Search This Blog

Friday, September 22, 2017

Dunia Fantasi

Horayy.. akhirnya kesampaian juga nih tahun ini berlibur ke dufan..
Saya udah pernah sih berlibur ke dufan, tapi itu 17 tahun yang lalu, waktu perpisahan SMA.. :D
Dan itu pun sama sekali ga puas, karna dulu cuma sempet menaiki beberapa wahana aja, karena saya liburan pas peak season, bertepatan dengan liburan anak-anak sekolah/kenaikan kelas, jadinya ngantrinya gilaaa..
Satu wahana bisa sampe tiga perempat jam ngantrinya :D

Tapi itu sih dulu, sekarang udah punya penghasilan sendiri ya bebas mau ke dufan kapan aja..
Tapi berhubung weekday saya kerja, jadi berlibur sempatnya pas hari sabtu dan minggu aja..
Saya ke sana bareng sama sobat dan dua keponakan saya, naik travel dari bandung..
Berangkat pagi dari bandung sekitar jam setengah 8 pagi, nyampe dufan kira-kira jam sebelas siang..
Oiya, saya ke sana pas dufan lagi ada promo setengah harga, khusus di bulan september 2017..
Lumayan banget kan..

Nyampe sana langsung saya hajar dah wahana nya satu persatu..
Buat kamu-kamu yang belum pernah ke Dufan atau dalam waktu dekat mau ke sana, saya kasih aja ya list wahana nya mulai dari yang paling ‘santai’ sampai ke wahana yang paling ‘mengerikan’ :D
(Yang permainannya mirip saya satuin ya list nya) :

1.Istana boneka

2. Perang Bintang

3. Turangga-rangga

4. Ubanga-banga – baku toki


5. Poci-poci

6. Burung tempur - rajawali - gajah beledug 
Burung tempur

Rajawali

Gajah bledug

7. Bianglala

8. Mysterious island

9. Arung jeram

10. Pontang-pontang

11. Ombang-ombang

12. Alap-alap

13. Ontang-anting

14. Niagara-gara

15. Halilintar

16. Kora-kora

17. kicir-kicir

18. Hysteria

19. Tornado

(Semua gambar diambil dari : https://www.ancol.com/id/aktivitas)


Istana boneka, perang bintang, turangga rangga, baku toki dan gajah bledug saya ga naiki, soalnya terlalu membosankan :D

Kalo wahana hysteria kebetulan pas saya kesana ga dioperasikan, karena lagi maintenance (proses perbaikan)..

Oiya, bagi kamu yg baru pertama kali akan mengunjungi dufan, berikut tips-tips nya ya :
  • Sebelum planning ke sana, cari-cari info promo tiket, soalnya yang saya tau dufan selalu ngadain promo setiap tahunnya, lumayan bisa ngirit budget..
  • Pake baju yang tipis aja dan nyaman, soalnya di dufan itu panass..
  • Bawa makanan ringan, tapi jangan bawa makanan berat ya, kalo ketauan bawa bekal makanan berat biasanya disuruh dititip di tempat penitipan sama mas/mba satpam nya (tas setiap orang diperiksa dulu sama satpam)
  • Bawa minuman, sebenarnya sih di beberapa titik udah ada ya kran siap minum, tapi jaga-jaga aja sih, kalo lagi kehausan banget trus males nyari-nyari kran air minum..
  • Bawa baju ganti, soalnya baju pasti basah pas abis naik arung jeram sama niagara gara, tapi kemarin saya cuek aja sih ga ganti baju, soalnya cuaca kan panas, dan ternyata baju kering dengan sendirinya :D
  • Dari rumah pake sunblock, trus bawa topi atau kacamata item..
  • Naik wahana mulai dari yang ringan dulu aja ya, baru ke permainan yang ekstrim, ponakan saya kemarin baru nyampe langsung hajar naik kora-kora dan alhasil dia mual trus jadi ga mau naik wahana lain yang ekstrim :D
  • Makan dulu dari rumah, soalnya di dalem ternyata harga makanan nya lumayan mahal..Saya beli snack ayam goreng chrispy plus kentang goreng (porsi kecil) dan aqua harganya 45 ribu, dan ga bikin kenyang sama sekali :D 

      Udah segitu aja kayanya cerita saya :D
Kalo ada yang nanya ‘trus masih mau balik lagi ga ke dufan kalo ada kesempatan?’ saya sih pasti jawab ‘absolutely yes!’ :D
Seriusan, maen ke dufan itu ga ngebosenin, pengen lagi dan lagi :D

No comments:

Post a Comment