Cari Blog Ini

Senin, 10 April 2017

Teras Cihampelas



Di Bandung itu selalu ada aja hal baru yang sifatnya kekinian..
Mulai dari kuliner unik, tempat wisata baru, sampai tempat nongkrong baru yang sayang kalo dilewatkan..
Teras cihampelas merupakan tempat nongkrong kekinian yang baru aja launching di kota Bandung, tepatnya di kawasan jalan cihampelas..

Saya berkesempatan untuk maen ke sana weekend kemarin..
Seperti biasa, kawasan cihampelas kalo weekend selalu aja macet dan ramee..
Parkir juga agak susah, biar lebih aman jadinya kita parkir di Ciwalk aja..
Kita nyebrang trus naik ke kawasan teras cihampelas yang lokasinya ada di atas jalan raya..

Selain banyak pengunjung yang sedang menikmati suasana, juga terdapat banyak PKL yang menjual berbagai pakaian dan souvenir, menjual aneka kuliner, juga badut-badut dan orang-orang yang mengenakan kostum cosplay yang mencari nafkah dengan cara menemani pengunjung berfoto..

Kalo cape jalan-jalan, kita bisa beristirahat atau nongkrong di tempat duduk yang banyak tersedia..
Fasilitas toilet dan mushola juga banyak tersedia di sini, pokoknya komplit deh..
Wisatawan kalo mau belanja cendramata atau makanan khas Bandung tinggal belanja aja di sini, ga perlu desak-desakan di pinggir jalan raya seperti dulu :D 




Cafe Infinito



Bagi kalian pecinta keju khususnya mozzarella, cafe ini udah yang paling pas buat kamu, infinito culinary nama cafe nya..
Lokasinya ada di Jalan Haji Wasid no 11 bandung (dekat kampus unpad dipati ukur bandung)
Menunya umumnya western dan hampir semua nya diberi topping mozzarella..
Tapi bagi yang kurang menyukai keju ada juga beberapa menu yang tidak memakai keju sebagai bahan nya..

Saya kemarin pesan pepperoni pizza (37 K) dan lemon tea (8 K), lumayan murah meriah..
Pizza nya berkulit tipis dengan banyak taburan keju parut dan mozzarella, daan ternyata ukurannya jumbo, dijamin puas dan rasanya juga enak :D

Untuk service juga lumayan ramah, tapi untuk segi kenyamanan sih agak kurang menurut saya..
Tempatnya kecil dengan banyak meja kursi, untuk makan romantis bersama pasangan menurut saya tempat ini kurang cocok..




Kamis, 06 April 2017

Stone Garden



Anak-anak muda yang suka nongkrong di media sosial instagram pasti tau kan dengan objek wisata yang lagi kekinian di Bandung ini, namanya Stone Garden..
Bahkan walikota Bandung nan gaul Ridwan kamil beserta istrinya sempat juga lho mengunjungi tempat wisata ini untuk merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke 20 tahun, so sweet.. :D
Kunjungan dan perayaannya sempat diabadikan dalam bentuk foto dan video yang beliau pampang di media sosial instagram maupun facebook..
Melihat pemandangan alam dan keromantisan mereka bikin kita ngiler :D

Bagi kalian yang tertarik mengunjungi Stone garden jangan ragu-ragu, soalnya akses menuju ke sana cukup mudah menurut saya..
Dari arah bandung ambil jalan lewat cimahi menuju padalarang, ambil jalur yang menuju cianjur..
Stone garden ini lokasinya sekitar kurang lebih 10 km dari komplek perumahan Kota Baru Parahyangan padalarang..
Di sebelah kanan jalan, apabila ada spanduk bertuliskan Goa Pawon, belokan kendaraan mu ke sana..
Di jalan masuk, kalian akan disambut oleh kelompok karang taruna yang akan menagih tarif sebesar 2 ribu per orang, entah tarif untuk apa :D
Dari jalan masuk ini menuju ke gerbang tiket menempuh jarak sekitar 2 km, dengan jalan yang kering dan berbatu..
Ke Stone garden lebih afdol kalo lagi musim kemarau, soalnya kalo musim hujan dipastikan jalannya akan licin dan berlumpur..

Setelah nyampe gerbang, kita akan dikenakan tiket masuk sebesar lima ribu rupiah per orang..
Untuk menuju ke bukit nya lumayan nanjak, tapi ga sampai menguras tenaga banget ko, masih dalam batas wajar..
Dari atas, pemandangan nya sungguh spektakuler dan instagramable banget :D
Selain bisa berfoto di atas hamparan dan gundukan bebatuan yang fenomenal, kita juga bisa narsis dan ber selfie ria dengan background pemandangan cantik yang ada di bawah..
Ga rugi pokoknya berwisata ke sini, akses jalan not bad, pemandangan cantik, murah meriah pula :D

Selain wisatawan lokal, banyak juga ternyata wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sini..
Ada rombongan wisatawan dari korea, jepang, kanada, inggris dan lain-lain..
Selain itu saya ketemu juga dengan geng halilintar lho, bintang reality show itu tuh :D
Mereka terlihat hafe fun dan sibuk mengabadikan pemandangan dengan smartphone dan kamera beserta tripod nya..

Setelah puas menikmati pemandangan, kami beristirahat di warung-warung yang banyak tersedia di sini..
Ada yang jual kelapa muda, cemilan sampe makanan berat, harganya normal ko..
Karena hari sudah beranjak siang dan hari itu matahari nya lagi panas banget, maka kita putuskan untuk menyudahi petualangan kami kali ini..
Setelah membayar tarif parkir motor sebesar 3 ribu rupiah, kami cusss pulang..