Cari Blog Ini

Kamis, 29 Desember 2016

Situ Gede

Jalan-jalan ke Tasikmalaya, sekaligus silaturahmi ke keluarga teman saya merupakan agenda yang memang sudah dinantikan dari lama..
Hari pertama setelah silaturahmi sebenarnya kami berniat untuk mengunjungi objek wisata gunung galunggung, tapi karena cuaca kurang mendukung (hujan) jadinya batal..
Akhirnya kami berkunjung ke destinasi planning kedua, yaitu situ gede Tasikmalaya..
Situ Gede lokasinya ada di kecamatan Mangkubumi Tasikmalaya, kalo mau jelasnya silahkan searching lokasinya pake Google maps aja :p :D

Lokasi tempatnya kalo pake kendaraan, ga terlalu jauh ko dari jalan raya..
Harga tiket masuknya 5 ribu per orang, parkir mobil juga 5 ribu..
Tempatnya sih biasa aja menurut saya..
Ada danau, perahu yang bisa disewa untuk mengelilingi danau, dan di dekat pintu masuk berjejer kios atau warung-warung makanan yang menyajikan masakan khas sunda dan kelapa muda..
Biaya naik perahu sih dipatok 25 ribu per orang, tapi sebenarnya masih bisa ditawar..
Akhirnya kami dapat harga 20 ribu per orang, itupun dengan rute mengelilingi danau sebanyak dua kali (mungkin karena kami rombongan dengan jumlah banyak)..