Cari Blog Ini

Senin, 24 Oktober 2016

Floating Market



Dari dulu saya pengen banget jalan-jalan ke floating market, tapi baru kali ini bisa kesampaian..
Walaupun jalan-jalan sendirian, tetap menyenangkan bagi saya..
Lokasinya juga cukup strategis..
Kalo dari arah kota bandung, cukup naik angkot stasiun-lembang sekali, turun di sebelah Grand Hotel Lembang, jalan ke dalam sekitar 500 meter, sampai deh..
Tiket masuk nya sebesar 20 ribu per orang tiap hari dan tiket tersebut bisa langsung ditukar dengan welcome drink di dalam..

Karena saya sebelumnya berenang dulu di kolam renang yang ada di area atas kawasan floating marketnya, maka untuk masuk ke area taman nya saya tidak dikenakan charge lagi, dan bisa langsung masuk lewat pintu belakang yang menghubungkan antara area taman dan kolam renang..
Tapi jadinya saya ga dapat welcome drink, hiks hiks, hehehe..

Walaupun lagi hari kerja (hari selasa) tapi tempat ini lumayan rame..
Kebanyakan pengunjung, rombongan yang berasal dari luar kota, kenapa saya tau karna ga sengaja denger obrolan mereka #nguping mode on :D

Apa saja wahana yang ada di floating market ini?.. selain ada danau dan pasar terapung sebagai objek utama, juga ada wahana kereta air, taman kelinci, taman bangau, kereta api anak, komedi putar mini, becak mini, jembatan gantung untuk outbond, kolam pancing ikan anak-anak, display saung-saung pedesaan, toko-toko yang menjajakan souvenir, dan track jalan kaki yang lumayan bisa bikin badan berkeringat, hehe..

Tempat ini cocok untuk rekreasi keluarga yang punya anak-anak yang masih kecil..
Kalo bagi orang-orang dewasa ya lumayan lah buat selfie-selfie, makan dan cuci mata liat pemandangan sekitar :D