Cari Blog Ini

Senin, 25 Juli 2016

Paku Haji

Kalo kebetulan kamu lagi jalan-jalan di cimahi, sempatkan pula untuk jalan-jalan ke tempat wisata keluarga Paku Haji yang beralamat di Jl. Haji Ghofur Km. 4, RT02/RW10, Pakuhaji, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat..
Walau secara geografis masuk ke wilayah kabupaten bandung barat, tapi lokasinya mudah dicapai ko kalo dari arah cimahi, dari Trans Mart Cimahi tinggal lurus sedikit, liat ke sebelah kanan jalan, ada plang besar bertuliskan Paku Haji, tinggal masuk sejauh kurang lebih 3 km kemudian sampailah kita di gerbang tempat wisatanya..

Tiket masuknya sih murah banget, cuman 3 ribu per orang dan untuk parkir mobil 5 ribu..
Di dalemnya ada berbagai wahana permainan, kolam renang anak, aula untuk gathering, taman bermain anak-anak, arena untuk outbond, mini zoo, dan lain-lain..
Tempat wisata ini emang paling pas deh untuk ngasuh anak-anak..  
 
Untuk wahana flying fox, ATV tour, berkuda, kereta mini, odong-odong dan masuk kolam renang biayanya 10 ribu per orang, untuk yang lainnya gratis..
Untuk wahana kincir putar nya kebetulan ga dioperasikan waktu saya kesana.. 

Cobain deh ATV Tour nya, ATV dengan kapasitas 5 orang, menapaki jalanan terjal berbatu-batu mengelilingi lokasinya, trus kecepatan ATV nya di poll in sm petugasnya, wuih ngeri-ngeri sedap lah rasanya..
Saya sampe dua kali nyobain, pertama duduk di belakang, trus yang kedua kali nyobain duduk di depan, wuihh duduk di depan ternyata berasa banget ekstrimnya, seru banget! cobain deh :D

Oiya, kalo lapar bisa sekalian juga makan di sini, tempat makannya lumayan nyaman ko, ada saung-saung nya, harganya juga cukup terjangkau..
Saya pesan nasi liwet komplit (nasi liwet, ayam goreng, tahu tempe, lalap, sambal dan kerupuk) seharga 30 ribu, sudah termasuk segelas air teh hangat..