Cari Blog Ini

Minggu, 24 Januari 2016

Warung Mbledos Bandung

Pas saya kebetulan lewat di RS Hasan Sadikin bandung untuk suatu keperluan, ga sengaja saya liat rumah makan yang warnanya nge jreng banget..
Dari mulai spanduk, interior sampe warna meja kursi semuanya merah..
Dan nama tempat makan yang dipampang pun sengaja dibikin gede-gede, warung mbledos namanya..
Diliat dari namanya kaya dari bahasa jawa gitu, tapi ternyata tempat makan ini ngga nyediain masakan jawa, tapi Chinese food dan Japanese food..
Karena penasaran (as always) jadinya minggu depannya saya ajakin temen-temen se geng buat makan di restoran ini..

Karena tempatnya strategis, jadi temen-temen saya gampang nemuin tempat ini, karna letaknya di pinggir jalan banget (Jalan Pasteur no. 29), feng shui nya pas nih, wkwk..
Pas di pintu masuk, kita langsung disambut sama waiter nya yang ramah banget..
Waiter nganter ke meja yang kita mau, plus dia nge review menu-menu yang tersedia di sini..

Menu di sini ada dim Sum, sukiyaki, yakiniku, sushi, dan bubur taiwan..
Jangan khawatir, menu-menu di sini halal ko (ada plang halal nya di spanduk)..
Karna pengen seru-seruan dan masak-masakan, jadinya kita pilih menu sukiyaki dan yakiniku..
Di sini unik lho, setelah pesan menu, trus kita dipersilahkan untuk mengambil sendiri bahan-bahan makanan yang mau kita masak dari kulkas yang tersedia..
Ada berbagai siomay, daging, sea food sampe sayur dengan range harga yang berbeda-beda..
Jadi harga ditetapkan berdasarkan warna mangkuk yang kita ambil, misalkan kita ngambil mangkuk warna hijau isinya siomay harganya 15 ribu, kalo kita ngambil mangkuk warna merah isinya daging harganya 19 ribu, begitu seterusnya..
Jadi kita bisa mengira-ngira sendiri berdasarkan selera dan harga..
Karna kita adalah group yang rakus, jadinya kita nyoba semua kriteria makanan yang ada :D
Kita ngambil udang, daging sapi, siomay cumi, siomay udang dan sayur pokcoy..

Kemudin di meja kita disediakan tempat pembakaran untuk menu yakiniku dan panci rebusan berikut kompornya untuk menu sukiyaki..
Kuah yang disediakan untuk sukiyaki nya ada 2 macam, kuah bening dan kuah tomyam..
Mulai lah kita masak-masakan, seru dan heboh :D
Rasanya pun maknyuss..
Kalo ditotalin kita makan berempat jumlahnya sebesar 196 ribu..

Masih terbilang murah dengan rasa dan experience yang sensasional :D