Cari Blog Ini

Senin, 11 Januari 2016

Waduk Jatiluhur Purwakarta



‘Wow keren, ini pantai apa namanya?’.. itu lah kalimat yang pertama kali terlontar dari keponakan saya, waktu kami menginjakan kaki pertama kali ke waduk jatiluhur di Purwakarta..
Saking gede waduknya, jadi disangka pantai :D
Tapi memang pemandangan di waduk jatiluhur ini ga kalah sih dengan pantai, air yang menghampar luas dengan latar pegunungan di belakangnya, ditambah perahu-perahu yang tertambat di sepanjang tepi waduk, menambah keindahan pemandangan..

Walaupun hawa yang panas, tapi ga menyurutkan niat kami untuk menyusuri sepanjang waduk jatiluhur ini, padahal waktu sudah menunjukan pukul 3 sore, tapi matahari nya masih menyengat..
Maklumlah, kami yang dari Bandung ini terbiasa dengan cuaca yang ga terlalu panas..

Balik ke awal mula perjalanan kami berwisata ke Purwakarta dari Bandung, niatnya karna ingin mnghabiskan masa liburan sekolah bersama para keponakan..
Perjalanan dari pusat kota Bandung menuju Purwakarta hanya memakan waktu selama kurang lebih satu setengah jam dengan menempuh perjalanan lewat tol..

Dan akhirnya sampailah kami di waduk jatiluhur..
Masuk ke waduk Jatiluhur dikenakan charge tiket seharga 25 ribu per orang dan 10 ribu untuk biaya parkir mobil..
Kalo ingin naik perahu mengelilingi waduk, tarifnya 20 ribu per orang..
Setelah puas berjalan-jalan akhirnya kami makan dan melepaskan lelah di warung-warung makan yang banyak tersedia di area waduk jatiluhur..