Cari Blog Ini

Minggu, 24 Januari 2016

Cuanki Serayu Bandung

Udah lama banget saya pengen nyobain makan cuanki serayu, udah ngidam bertahun-tahun (lebay :D) dan baru sekarang kesampaian..
Sengaja planning berdua bareng temen, untuk makan di cuanki serayu ini..
Karena berdasarkan kesaksian temen-temen yang udah pernah nyobain, dan berdasarkan blogwalking, katanya cuanki serayu ini enaknya tak terkira (lebay lagi :D)
Jadinya jam sepuluh pagi kita janjian dan langsung cabut menuju sasaran, ke jl mangga bandung dimana cuanki serayu ini berada..
Katanya sih tempat makannya buka jam 11 siang, tapi sengaja kita curi start soalnya takut ga kebagian tempat..
Setelah nyari-nyari, akhirnya kita nyampe juga..

Waktu masih menunjukkan pukul 10.30 dan tempat makannya masih belum menunjukkan ada tanda-tanda kehidupan :D
Suasana nya masih sepi dan tirainya masih tertutup..
Pas diintip ke dalem untung aja penjualnya lagi ada, lagi nyiapin sambel, kecap dan teman-temannya..
Akhirnya kita samperin dah pedagangnya, plus nanya bukanya jam berapa trus boleh ga kalo kita nunggu di dalem, kata si mas nya boleh, jadinya kita duduk di dalam sambil nonton tv, daripada nunggu di luar panas :p

Kalo diliat dari tempat nya, cuanki serayu ini sederhana banget, mirip dengan pedagang kaki lima yang suka mangkal di pinggir jalan..
Awalnya sih ga percaya kalo tempat ini beneran tempat yang mau kita tuju, sampai akhirnya kita baca spanduknya, yang ternyata emang cuanki serayu..
Bener-bener di luar perkiraan lah, beda 180 derajat dengan popularitasnya yang udah booming banget..

Dan ternyata setelah ngobrol-ngobrol dengan si mas nya, cuanki serayu ini ada 3 cabang, selain di jl mangga ini ada juga di jl cihapit dan jl serayu (pusatnya)..
Setelah setengah jam nunggu akhirnya kedai nya dibuka, saya pesan cuanki satu porsi dan teman saya pesan cuanki juga satu porsi plus batagor satu porsi (dasar gembul :p)..
Satu porsi cuanki harganya 15 ribu..
Karna mungkin lagi hari jumat (pas waktunya jumatan) jadi kedainya agak sepi..

Soal rasa?.. emang enak sih cuanki nya..
Satu porsi terdiri dari baso, cuanki basah dan kering dan tahu putih, kuahnya juga enak..
Ga heran banyak orang nagih makan di tempat ini..
Cuman sayang, tempatnya kurang nyaman menurut saya, sempit lagi..

Ga sebanding sama rasa cuanki nya yang emang udah melegenda se kota bandung..

cuanki serayu

batagor serayu