Cari Blog Ini

Jumat, 18 September 2015

Kolam Renang Karang Setra Bandung

Karang Setra Waterland, bagi saya tempat rekreasi ini mengandung nilai historis sendiri..
Di tempat ini saya mulai belajar untuk mahir berenang, tempat ini pula yang meninggalkan banyak kesan bagi saya semasa SMP dulu..
Dulu saya rutin berenang di sini, karena memang dari sekolah mewajibkan untuk berenang di kolam renang ini..

Karang Setra Waterland ini udah ada sejak tahun 1958, dibuka secara resmi oleh presiden pertama RI, Soekarno dan merupakan kolam renang terbesar se Asia tenggara lho, wuihh hebat ya..

Makanya begitu teman dekat saya mengajak lagi untuk bernostalgia ke tempat ini, wuihh senangnya.. :D
Ternyata tempat ini banyak berubah semenjak terakhir kali saya berkunjung ke sini 20 tahun yang lalu (ketahuan deh kalo udah tua :D )
Banyak renovasi dan tambahan di sana- sini yang menambah kemeriahan kolam renangnya..

Btw, banyak sekali fasilitas yang disediakan Karang Setra Waterland ini, mulai dari kolam pantai, kolam arus, berbagai jenis perosotan, ember tumpah, dan kalo mau serius berenang ada juga kolam yang berstandar olympic..

Tiket masuknya kalo weekday 25 ribu per orang, untuk weekend 30 ribu per orang..
Karena saya masuk kolam renangnya pas weekday, jadi banyak banget anak sekolah yang berkunjung ke sini, jadi rame banget kaya pasar :D
Tapi ga masalah sih, kebanyakan pada main di kolam yang dangkal dan main perosotan..
Kalo saya sih serius berenang di kolam yang dalem donk #sombongmode_on :D

Oiya, kalo pengen agak nyaman mendingan main ke tempat ini hari sabtu pagi, soalnya pengunjungnya belum terlalu rame, jadi bisa bebas maen perosotan tanpa diganggu anak-anak sekolah yang kadang suka annoying alias ribut dan rese :D