Cari Blog Ini

Rabu, 23 September 2015

Warung Talaga Bandung

Kalo abis muter-muter di mall, biasanya paling enak nongkrong di tempat makan..
Minum dan ngemil-ngemil cantik sambil ngerumpi, biasanya suka jadi lupa waktu :D
Begitu juga pas saya lagi jalan sama temen sore-sore, abis muter dan belanja sesuatu akhirnya kita mutusin buat nongkrong di warung talaga..

Warung talaga ini tempat makan yang menyajikan menu khas nusantara kaya semacam nasi bumbung, tahu gejrot, kurupuk banjur dan lain-lain..
Karena kita udah makan siang di tempat lain, kita di sini cuman minum dan pesan cemilan aja..
Kita berdua pesan seblak dan untuk minumannya teh sereh dan kopi tubruk dingin..

Katanya sih warung talaga ini udah banyak dikunjungi sama artis-artis ibukota..
Mungkin karena tema cafe nya unik dan otentik..
Dekorasi cafe nya juga bernuansa warung kampung..

Akhirnya makanan kita datang, yummy..
Rasa seblaknya sih sama aja kaya rasa seblak yang sering saya beli di pinggir jalan :D
Minumannya teh sereh, rasanya kaya lemon tea tapi ada rasa serehnya..
Not bad lah..
Kayanya di sini para pengunjung lebih ke 'membeli' suasana cafe nya :D

Btw, karena sambil ngerumpi ga kerasa makanan dan minuman kita udah abis, tapi kita masih aja asyik ngobrol..
Dan waiter nya secara terang-terangan melototin kita terus, jadi setiap dia lewat dia melotot ke arah meja kita, dan arti pelototannya adalah 'udah abis bukannya cepet pergi' :D
Ih males banget, ga sopan.. di restoran lain ga pernah tuh saya diperlakukan kaya gitu..
Jadinya kayanya ga bakalan deh saya balik ke tempat ini lagi, abis malesin sih pelayananannya #dendam hahaha :D

seblak

teh sereh dan kopi tubruk




Cafe Three Sixty Bandung

Hari ini adalah waktu yang paling saya tunggu-tunggu yaitu jadwal hang out mingguan bareng sahabat saya, yippi yee ..
Karena punya hobi yang sama yaitu renang, jadi pagi-pagi kita renang dulu..
Setelah selesai berenang baru deh wisata kulinerrr..

Kali ini 'korban' kita adalah cafe yang terletak di daerah setiabudi..
Cafe Three Sixty namanya..

Pas banget jam makan siang, perut juga udah krucuk-krucuk..
Teman saya pesan menu 360 burger (katanya sih termasuk menu andalan di sini) dan strawberry milkshake,
kalo saya karena termasuk cheese and chocolate addict jadinya pesan cheese melt pizza dan chocolate milkshake,
karena menu chocolate milkshake nya lagi ga ada, jadinya diganti vanilla milkshake dech, hiks..
Untuk desertnya kita pesan red velvet cake utuk dimakan berdua, soalnya berdasarkan pengalaman yang udah-udah, abis makan main course biasanya pasti kekenyangan :D

Oiya, cafe ini dari segi interior ga terlalu cozy sih menurut saya, ga tau kenapa, mungkin karena kursinya?..
Pertama kali dateng kita sih niatnya pengen nongkrong di lantai dua nya, tapi ternyata lantai dua nya ga lebih nyaman dari lantai bawah, malahan lebih gelap dan interiornya kurang semarak, jadinya balik lagi ke lantai bawah :D

Lupakan soal interior, waktunya makaan..yumm
Seperti biasa kita saling icip makanan yang udah dipesan masing-masing..
Menurut saya pizza nya lumayan enak, kerasa banget keju nya, roti di pinggirannya tipis banget jadi garing, kriuk..
360 burgernya juga lumayan enak, isian burgernya selain ada sayuran (slada dan tomat) juga ada daging (beneran daging bukan daging burger abal-abal kaya di supermarket :D) mayonaise, saos tomat, telur dan onion ring dilengkapi dengan french fries..
Btw, warna roti burgernya item, mungkin emang udah trade mark nya, biar beda dari yang lain..
Kalo untuk minuman sih rasanya sama aja kaya cafe-cafe yang lain..
Tapi untuk red velvet cake nya, kurang enak sih menurut saya, cake nya ga lumer di mulut, kaya rada-rada kering gitu adonannya..
Jadinya desert nya ga diabisin dech, padahal udah dimakan berdua..

Walaupun begitu, overall makanannya enak lah menurut saya, trus ukurannya juga agak-agak jumbo gitu, jadinya kenyaang bangettt..
Teman saya sampe ga sanggup ngabisin burger nya,
kalo saya setengah pizza nya dibawa pulang, soalnya kenyang abiss.. :D
Untuk masalah harga, masih masuk akal sih menurut saya..

cheese melt pizza

360 burger

red velvet cake


Minggu, 20 September 2015

Situ Cisanti Bandung

Sebagai orang yang ga bisa dipisahin sama yang namanya smartphone, saya tuch ga bisa kalo sehari aja tanpa ngecek medsos..
Entah itu fb, twitter, blog atau instagram..
Bukannya alay sih, tapi saya rasa sebagian besar anak muda di indonesia, bahkan di dunia pasti lah senasib juga sama saya..
Kayanya mendingan seharian ga makan daripada seharian tanpa megang smartphone, ya ga.. :D

Suatu hari pas saya iseng cek timeline instagram, saya nemu foto tempat yang lagi happening, yaitu situ cisanti, tempatnya ada di daerah kertasari kabupaten bandung..
Ngeliat foto-fotonya ko jadi ngiler saya, keliatannya adem gitu tempatnya..
Tanpa mikir banyak lagi meluncurlah saya kesana hari minggu kemarin..
Setelah saya browsing sana sini katanya untuk menuju situ cisanti ini bisa melalui 2 rute..
Bisa lewat jalur pangalengan, atau jalur ciparay..
Karena konon kalo lewat jalur pangalengan jalannya cenderung rusak, maka saya putuskan untuk lewat jalur ciparay..
Rutenya melalui ciwastra – ciparay – pacet – cibeureum - kertasari..

Ternyata untuk menuju situ cisanti ini lumayan deket, ga sejauh yang saya bayangkan..
Perjalanan dari rumah saya di ujungberung sampe kertasari hanya makan waktu kurang lebih 2 jam pake motor..
Jalan yang dilalui juga mulus dan lancar, kecuali jalan yang menuju ke gerbang situ cisanti nya agak terhambat karena lagi proses perbaikan..

Untuk masuk ke objek wisatanya harga tiket nya hanya 10 ribu per orang, parkir motor 3 ribu aja..
Udaranya masih seger, hawanya lumayan dingin..
Pemandangannya sesuai ekspektasi, bagus dan asri, cocok buat foto narsis, hehehe..

Yang suka trekking bisa jalan kaki mengelilingi situ nya, jaraknya kurang lebih 4 km, makan waktu kurang lebih satu jam kalo jalannya santai, tapi walaupun jalan santai lumayan bikin keringetan juga..
Kalo mau botram atau makan bareng tinggal hamparin aja kain pikniknya, makan rame-rame di sekitar pepohonan di pinggir situ nya sambil liat pemandangan, hmm nikmaat..
Atau kalo mau sekedar ngopi, makan snack atau makan berat, bisa juga makan di kios-kios yang bertebaran sekitar gerbangnya..
Di salah satu kios saya liat ada yang jual susu murni fresh dari pangalengan, harganya juga murah setengah liter atau sekitar 3 gelas cuma 5 ribu, segerrr..

Kalo menurut saya ga kecewa lah kalo berkunjung ke sini..
Buat yang belum pernah kesini, lumayan sebagai tambahan referensi kalo mau jalan-jalan.. :)

Btw, tempat ini ternyata dikelola oleh perum perhutani..
Saya ngebayangin kalo saya misalkan ngelola tempat ini, saya bikin deh jembatan di atas situ nya untuk menghubungkan kedua sisi daratannya, kan lumayan tuh bisa dipake buat orang yang males jalan :D
Trus mau saya bikin banyak perahu dayung atau perahu motor buat pengunjung yang mau mengelilingi situ nya :D
Atau yang lebih ekstrim, bikin flying fox di atas kayanya seruuu :D
Tapi yah, namanya juga mimpi, hehehe..
Mudah-mudahan pengelola nya baca blog saya ini, kali aja dipertimbangkan ide saya :p






Jumat, 18 September 2015

Tong Tji Tea House Bandung

Hari ini adalah jadwalnya hang out bareng sobat-sobat saya tercinta..
Jam 2 siang lagi panas-panas nya dan ngantuk-ngantuknya :D
Belanja udah, makan siang udah..
karena ga ada hal lain untuk dilakuin saya bareng temen se geng akhirnya mutusin jalan-jalan aja, karena masih kangen-kangenan dan males pulang, kita windows shopping seputaran ciwalk bandung sambil ngobrol ngalor ngidul..

Pas lagi jalan, eh kita nemu tempat makan yang unik, tepatnya di lantai 2 ciwalk..
Tempat makan tapi ada semacam booth-booth yang bentuknya kaya sangkar burung, unik banget..
Karena penasaran akhirnya kita bertiga masuk,
Nama tempatnya ternyata Tong Tji Tea House..

Karena udah makan siang di tempat lain, jadinya kita cuman minum dan makan makanan ringan aja di sini, sekalian numpang ngadem di sangkar burung, hehe..
Spesialisasi minuman disini basicnya adalah minuman teh yang diformulasikan dengan rasa lain yang konsepnya modern..
Untuk makanan ada menu masakan khas indonesia ada juga yang western..

Untuk makanan ringan saya pesan sosis mayoneis, dan rasanya biasa aja, ga ada yang istimewa :D
Sedangkan untuk minuman saya pesan choco tea, dan rasanya teng teeeng...: kurang manis dan kurang nendang pemirsa :D
Ternyata teman-teman saya juga nasibnya sama, ada yang pesan jasmine tea, satu lagi pesan strawberry tea, smuanya kurang manis, padahal es nya sengaja dibuang :))

Jadi untuk makanan dan minuman sih kita kasih review yang jujur, agak mengecewakan :D
Tapi untuk segi kenyamanan, saya kasih jempol dech,
Tempatnya lumayan nyaman untuk sekedar ngobrol..
Apalagi yang di booth sangkar burung, kesannya jadi private banget..



KiosK Food Market Bandung

Ngomongin tempat makan di Bandung pasti ga akan ada habisnya, selalu aja ada tempat baru yang perlu di explore dan di icip..
Termasuk buat saya yang kuper ini, saya sih bukan spesialis pecinta wisata kuliner, tapi karna teman dekat saya hobi banget makan jadi mau ga mau saya jadi kebawa juga :D
Saya bukan tipe yang pemilih dalam soal makanan, jadi diajak makan ke manapun hajar aja blehh, asal halal tentunya..

Waktu saya dan teman lagi jalan-jalan di daerah cihampelas, teman saya ngajak makan siang di KiosK food market yang ada di Ciwalk..
Katanya sih tempatnya cozy dan makanannya lumayan enak..

KiosK food market ini menurut saya semacam food court yang biasa ada di mall-mall, terdiri dari berbagai macam kios-kios yang menyajikan beraneka jenis makanan, mulai dari makanan ringan sampe makanan berat, baik makanan khas indonesia maupun western, tapi tempatnya dibikin senyaman mungkin bagi pengunjung, jadi ga hanya semacam pujasera biasa..

Menurut saya makanannya lumayan enak, harganya masuk akal..
Suasana di sini juga nyaman, cocok lah buat nongkrong bareng temen-temen atau keluarga..

Oiya, setelah kunjungan pertama di Ciwalk, ternyata saya baru tau kalo KiosK di Bandung ternyata ada juga di Baltos dan di Braga City Walk..
Tapi tempat yang paling cozy menurut saya KiosK yang lokasinya ada di Baltos, interior ruangannya unik dan setiap sabtu malam ada pertunjukan live musik (akustik)..

kiosK Baltos

kiosK Baltos

kiosK Ciwalk

kiosK Ciwalk

kiosK Ciwalk


Kolam Renang Karang Setra Bandung

Karang Setra Waterland, bagi saya tempat rekreasi ini mengandung nilai historis sendiri..
Di tempat ini saya mulai belajar untuk mahir berenang, tempat ini pula yang meninggalkan banyak kesan bagi saya semasa SMP dulu..
Dulu saya rutin berenang di sini, karena memang dari sekolah mewajibkan untuk berenang di kolam renang ini..

Karang Setra Waterland ini udah ada sejak tahun 1958, dibuka secara resmi oleh presiden pertama RI, Soekarno dan merupakan kolam renang terbesar se Asia tenggara lho, wuihh hebat ya..

Makanya begitu teman dekat saya mengajak lagi untuk bernostalgia ke tempat ini, wuihh senangnya.. :D
Ternyata tempat ini banyak berubah semenjak terakhir kali saya berkunjung ke sini 20 tahun yang lalu (ketahuan deh kalo udah tua :D )
Banyak renovasi dan tambahan di sana- sini yang menambah kemeriahan kolam renangnya..

Btw, banyak sekali fasilitas yang disediakan Karang Setra Waterland ini, mulai dari kolam pantai, kolam arus, berbagai jenis perosotan, ember tumpah, dan kalo mau serius berenang ada juga kolam yang berstandar olympic..

Tiket masuknya kalo weekday 25 ribu per orang, untuk weekend 30 ribu per orang..
Karena saya masuk kolam renangnya pas weekday, jadi banyak banget anak sekolah yang berkunjung ke sini, jadi rame banget kaya pasar :D
Tapi ga masalah sih, kebanyakan pada main di kolam yang dangkal dan main perosotan..
Kalo saya sih serius berenang di kolam yang dalem donk #sombongmode_on :D

Oiya, kalo pengen agak nyaman mendingan main ke tempat ini hari sabtu pagi, soalnya pengunjungnya belum terlalu rame, jadi bisa bebas maen perosotan tanpa diganggu anak-anak sekolah yang kadang suka annoying alias ribut dan rese :D




Minggu, 13 September 2015

Taman Gesit Bandung

Hari minggu pagi itu buat saya paling pas kalo jalan pagi..
Tapi karena udah bosen jalan ke tempat itu-itu aja, kali ini saya pengen jalan ke daerah dipati ukur..
Katanya sih di daerah sana ada taman tematik lagi yang baru dibangun..
Namanya taman gesit.. :)
Wuah saya penasaran banget nih, ko bisa dinamain taman gesit :D

Ternyata taman ini dibiayai dan dibangun oleh perusahaan susu terkenal lho..
Konsep tamannya yaitu taman sebagai sarana refreshing dan olahraga kecil-kecilan untuk masyarakat..
Di taman ini ada semacam sarana outbond mini untuk sekedar stretching badan, soalnya tamannya juga kecil sih..
Tapi walaupun mungil, secara keseluruhan taman ini unik dan apik banget desainnya..
Ga percaya?.. cobain aja dateng kesini..
Letaknya persis di depan hotel De'Qur di jl dipati ukur bandung..




Jumat, 04 September 2015

Cafe Kupu-kupu Cimahi

Kalo abis berenang tuh, saya bawaanya pasti aja lapar, semua makanan dilahap :D
Kalori yang dibakar saat renang 300, tapi jumlah kalori makanan yang masuk mulut 500, haha..
Mana bisa diet ya kalo gitu caranya #nasib
Sama halnya waktu saya pergi berenang dengan teman ke kolam renang Pandiga Cimahi..
Padahal udah sarapan di rumah, tapi sehabis renang kira-kira jam setengah sebelas perut udah keroncongan lagi :D
Karena lagi pengen hang out sekaligus makan, akhirnya temen rekomendasiin buat nongkrong di cafe kupu-kupu yang ada di Cimahi, tepatnya di Jalan Kolonel Masturi Km.3 Cimahi..

Ternyata tempatnya cozy banget..
Aura nya romantis tis..
Interiornya enak diliat, makanannya enak dan surprisingly harga nya juga masuk akal, pas banget lah pokoknya..

Oiya, menu makanannya campur, ada menu asia, western, plus snack dan aneka minuman..
Untuk yang suka baca, disediakan juga berbagai novel dan majalah yang menjadi satu kesatuan dengan interior cafenya dan bisa dibaca gratis di sini sambil nunggu pesanan makanan dateng..
Yang hobi selfie bisa sambil foto-foto juga di sini, banyak spot menarik yang bisa dijadikan objek foto..

Karena kita dateng pas siang-siang dan hari biasa, tempatnya jadi ga crowded, jadi enak buat ngobrol-ngobrol..
Lain soal kalo malem apalagi malam minggu, katanya tempat ini jadi rame banget..
Rame sama pengunjung plus ada live music nya juga (akustikan)..

Pokoknya ga nyesel deh saya nongkrong ke tempat ini.. :)
Sampe-sampe ga kerasa kita ngobrol ngalor ngidul sampe 3 jam, sampe 2 kali pesan makanan, haha #dasar rakus :D

Btw, karena cafe ini keren banget, jadinya kita sering banget nongkrong di sini..
Minimal sebulan sekali pasti lah kita makan siang di cafe ini..
Karena emang nyaman banget sih nongkrong di cafe kupu-kupu ini..
Pernah juga kita ngerayain ultah sahabat kita di sini, seru pokonya :)