Cari Blog Ini

Selasa, 28 Juli 2015

Emte Highland Resort Ciwidey

Entah kenapa kalo pas dateng hari libur, yang kepikiran pertama kali tuh pasti ingin berenang di kolam air hangat..
Alesannya karena saya hobi berenang dan ngerasa lebih mantep lagi kalo berenangnya di kolam air panas alami..
Karna libur lebaran baru aja lewat, jadi saya bebas nentuin destinasi yang saya mau, karna akses di jalan udah ga macet lagi..

Akhirnya saya mutusin mau ke daerah ciwidey aja, karena selain daerah Garut dan daerah Lembang, di daerah Ciwidey juga banyak tempat wisata yang menawarkan fasilitas kolam air hangat..
Karena sudah pernah mencoba ke cimanggu, ciwalini dan ranca upas, saya mutusin buat coba ke tempat baru, nama tempatnya Emte Highland Resort, letaknya pas bersebrangan dengan objek wisata kawah putih..

Tiket masuknya 15 ribu per orang, parkir mobil 10 ribu..
Kolam renangnya ada tiga, dua kolam anak dan satu kolam dewasa..
Tapi pas saya berenang, kolam dewasa nya ga hangat sama sekali, dingin bo! tapi kalo kolam anaknya sih anget..
Belom lagi air nya itu lho, butek bin keruh, mungkin belum sempet dibersiin, haduh bijimane ini :D
Ywdah, jadinya saya cuman 'sanggup' berenang 10 menit aja..
kolam renangnya agak butek..

Setelah itu saya cuman jalan-jalan dan liat-liat pemandangan aja, untung pemandangannya cukup indah, lumayan lah untuk mengobati kekecewaan saya..
Karena ga ada kegiatan lagi, saya coba arena outbond nya, selain nyoba panjat-panjatan tambang saya coba naik flying fox, biayanya 15 ribu per orang..
Kalo dari jauh sih keliatannya lintasannya panjang dan curam, tapi setelah dicoba ternyata ngga juga, malah ga kerasa, ko tau-tau saya udah mendarat di sebrang, hehe..
naik Flying Fox
arena panjat tambang

Selain itu bagi yang mau jalan-jalan mengitari kolam bisa cobain perahu bebek dan sepeda dayung..
Tapi karena perahu nya banyak peminatnya, saya jadi ga nyoba, males ngantri nya, hehe..

arena perahu bebek mengitari kolam

Karna udah waktunya makan siang, jadinya saya berkunjung ke restorannya..
Menu makanannya masakan sunda dan aneka snack khas priangan, duduknya lesehan..
Harganya? ga terlalu mahal ko.. rasa? lumayan.. tempat makannya? lumayan nyaman :p
makan siang dulu sm ponakan :p