Cari Blog Ini

Selasa, 02 Juni 2015

Curug Orok Garut

"Curug Orok itu objek wisata yang berada di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut !" itu kata teman baik saya sewaktu saya tanya curug orok itu letaknya dimana.. :D
Mantan tetangga alias teman baik saya ini dulu rumahnya tetanggaan dengan saya sewaktu masih di Bandung, namun karena panggilan karir, beliau akhirnya pindah tempat tinggal ke kota Garut..
Kebetulan sudah lama juga saya tidak bersua dengan tetangga saya yang satu ini, walaupun rumah sudah berjauhan tetapi silaturahmi harus tetap jalan terus..:)

Dalam rangka silaturahmi, selain berkunjung ke rumahnya yang baru, teman saya ini mengajak jalan-jalan ke curug orok, kebetulan saya dan suami juga belum pernah kesana..
Pagi-pagi setelah sarapan meluncurlah kami kesana..
Sempat ada keraguan, apakah jalurnya bisa dilalui dengan kendaraan roda empat..
Tapi setelah searching sana-sini, katanya sih bisa dilalui mobil, walaupun jalan masuknya agak enjot-enjot an soalnya masih berbatu-batu/belum diaspal..

Kira-kira jam 10 pagi tibalah kami di curug orok, tempatnya masih sepi.. asyikk jadi bisa bebas foto-foto, hehe..
Selain air terjun, di tempat ini ada juga kolam renang, gazebo, area perkemahan, area permainan anak, penginapan, mushola, dan rumah makan (masih direnov)..
Sempat juga sih pengen berenang (ke kolam renang tidak dikenakan biaya lagi) tapi saya liat kolam renangnya sedang proses pengisian air, tinggi airnya masih setengah kolam, jadinya batal deh, soalnya dalem air kolamnya terlalu cetek, hehe.. jadinya kita cuman main air aja di sepanjang aliran sungai air terjun.. 
Curug orok ini tingginya kurang lebih sekitar 45 meter, namun air terjunnya ga hanya satu, terdapat banyak air terjun lain di sekitarnya namun tidak terlalu tinggi, airnya memancar dari tebing-tebingnya, inilah keunikannya..
 
Oiya tarif masuk curug orok sebesar 10 ribu per orang, untuk tarif parkir 3 ribu untuk kendaraan roda empat dan seribu untuk kendaraan roda dua..
Jam 12 teng akhirnya kita pulang, soalnya udah puanas..
Dan ternyata semakin siang tempat ini semakin ramai oleh pengunjung.. 
Bubye curug orok, smoga lain waktu kita bersua lagi ya :D