Cari Blog Ini

Sabtu, 01 November 2014

Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya

Bosan dengan pantai pangandaran atau pantai batu karas?..
Silahkan coba kunjungi pantai karang tawulan,
Pemandangan pantainya spektakuler dan sangat eksotis,
Tempatnya masih asri, sepi dan bersih karena belum banyak wisatawan yang tau..

Lokasinya di desa kalapagenep kecamatan cikalong kabupaten tasikmalaya
Kalo tidak menggunakan kendaraan pribadi bisa naik bis dari terminal indihiang tasikmalaya dengan tujuan kalapagenep, turun di gerbang pantai karang tawulan
Sebelum mencapai pantainya kita harus menuruni bukit yang cukup terjal dengan sekitar 150 anak tangga melewati hutan..

Perpaduan hutan eksotis dan pantai yang indah, wuihh keren pokonya..
Yang suka foto-foto pasti terpuaskan kalo trip ke sini..
Cuman pantai ini ngga diperuntukan untuk berenang, selain arusnya kuat, juga banyak batu karang tajam..
Untuk sekedar main air di pinggir pantainya sih it's Ok ..
Yang jelas, bagi yang suka berfoto-foto narsis, disini tempatnya :D
Background view pantai seindah ini jarang ditemui dech di pantai-pantai lain di jawa barat :)








Pantai Cimanuk Tasikmalaya

Dalam rangka undangan temen yang udah dianggap sodara, saya dan suami diajak untuk bergabung dalam rombongan trip keluarga besarnya untuk mengunjungi beberapa pantai di sekitar Tasikmalaya..
Salah satunya yaitu pantai cimanuk yang berlokasi di desa cimanuk kecamatan cikalong kabupaten Tasikmalaya..

Setelah semalaman begadang karena main kartu dan ngerumpi sana-sini, esoknya di pagi hari yang masih dingin menggigit saya diseret untuk melakukan perjalanan ke pantai cimanuk ini karena ingin mengabadikan sunrise katanya..
Berangkatlah rombongan kami kesana, dengan mata saya yang masih belum bisa diajak kompromi plus kebelet pipis sebanyak dua kali di jalan :D

Pantai Cimanuk pantainya masih sepi karena belum banyak wisatawan yang tau..
Pas kami berkunjung kesana, ternyata pantainya sedang melakukan pemugaran, keliatannya sedang membuat jalan untuk menghubungkan pantainya dengan pulau terdekat..
Mungkin pantai ini akan segera dipromosikan oleh pemerintah daerah setempat agar bisa seterkenal pantai pangandaran..







Pantai Batu Karas Ciamis

Berkunjung ke pantai Batu Karas merupakan destinasi pertama dari serangkaian kunjungan marathon saya ke berbagai pantai di sekitar daerah Ciamis dan Tasikmalaya..
Kenapa pantai batu karas, karena pantai pangandaran mah udah bosen, hehe..
Letak pantai batu karas hanya sekitar satu jam perjalanan dari pantai pangandaran, menuju ke arah Cijulang..
Jangan khawatir, bagi yang belum pernah berkunjung ke sini, banyak plang kok yang mengarahkan kamu menuju ke sini..

Nyampe lokasi sore hari, cuaca bener-bener mendukung, udara bersih dan segar..
Kesan pertama saya ngeliat pantai ini, pantainya lebih bersih, lebih sepi dan lebih indah dari pantai pangandaran..
Banyak bule yang berselancar, banyak juga yang sekedar berenang dan bermain air..
Kalo ingin lebih seru-seruan, bisa ajak temen-temenmu untuk naik banana boat atau perahu karet bulat..
Sebenernya sih saya ingin coba naik banana boat, tapi temen saya takut, soalnya kalo udah di tengah laut, banana boat nya dijungkir balikin sama guide nya, dan memang begitulah letak keseruannya :D
Tapi karena karena ga ada temen (cuman saya dan suami) yang berminat naik banana boat, akhirnya saya dan temen-temen mutusin buat naik perahu karet aja..
Perahu karet bulat yang ditarik kapal dengan kecepatan kurang lebih 100 km per jam, lumayan seru sih, tapi ga seseru banana boat kayanya :D

Berikut saya share foto-foto keindahan pantai batu karas, siapa tahu bakalan lebih menginspirasi kamu untuk berkunjung ke sana :)