Cari Blog Ini

Sabtu, 04 Oktober 2014

Kolam Renang Cipaku Bandung

Perasaan udah banyak kolam renang di bandung yang udah saya jajal..
Tapi semakin saya explore, semakin banyak pula ternyata kolam renang yang belum saya tau :D
Salah satunya kolam renang Cipaku..
Letaknya di jalan cipaku indah, sebrang kampus UPI Bandung..
Saya tau infonya sih dari temen, katanya tempatnya lumayan nyaman..
Jadinya saya cobain deh, kali ini maen sendirian aja..
Karena belum pernah tau tempatnya jadinya saya tanya sana-sini..
Tapi tempatnya lumayan strategis ko, ditambah plang nya juga banyak jadi ga susah..
Dari jalan raya masuk lagi ke dalam sekitar 1 km, langsung nemuin deh kolam renangnya..

Tarif masuk kolam renangnya 35 ribu untuk weekday dan 40 ribu untuk weekend..
kolam renangnya ada tiga, dua kolam outdoor airnya dingin, satu lagi kolam renang indoor airnya anget..
Karena saya suka kehangatan, jadinya pilih berenang di kolam indoor :D
Enak lho, suasananya sejuk dan ga usah khawatir kepanasan karena matahari atau khawatir kulit jadi nambah item, soalnya kolamnya sepenuhnya ketutup sama atap..

kolam renang outdoor
 

kolam renang indoor


Ngilangin Gatel di Hotel Sabda Alam Garut

Puncak musim kemarau dateng, begitu pula alergi kulit saya..
kulit saya emang sensitif, kalo musim pancaroba gini pasti langsung gatel-gatel plus bersisik..
Saking ga tahannya gatel, saya sampe sun bathing alias berjemur di panas matahari siang bolong, saya pikir siapa tahu gatel-gatelnya hilang kena panas matahari, lagian gatelnya ga tahan banget.. :(
Tapi udah 3 jam berjemur, besoknya tetep gatel lagi, ampun.. :(
Trus saya pikir lagi, kenapa ga coba aja berendam air belerang, kan katanya air belerang berkhasiat menyembuhkan segala penyakit kulit..

Ya deh, akhirnya diniatin buat berenang atau berendam aja di air panas alami yang mengandung belerang..
Kalo ga ke daerah lembang, ya ke garut..
Akhirnya mutusin mau ke garut aja, soalnya mau ke sari ater atau ke gracia udah bosen bangett.. :p
Tadinya sih mau berendam ke kolam renang tirta gangga, tapi entah kenapa ko mobilnya malah belok ke hotel sabda alam :D
Ya udah deh, masuk aja.. lagian kayanya kolam renang air panas rata-rata sama aja :D
Saya sih ga nginep di hotelnya, soalnya jarak perjalanan dari rumah saya di bandung sampe ke kota garut cuman 2 jam perjalanan kalo ga macet, ngapain nginep di hotel kalo deket mah :D

Masuk kolam renang tarifnya cuman 20 ribu per orang..
Kolam renangnya lumayan nyaman, satu kolam besar dan tiga kolam kecil buat berendam..
Karena saya datengnya pas hari kerja, tempatnya lumayan sepi, jadi enak mau jumpalitan juga, hehe ga denk
Yang jelas niat awal sih pengen berendam ngilangin gatel-gatel alergi kulit..
Ga peduli cuaca panas (soalnya kita mulai berenang jam setengah 10 pagi) :D 
Ditambah airnya emang lumayan panas, soalnya dialirkan langsung dari air panas gunung..
Jadinya komplit deh, atas panas bawah panas, walhasil jadinya kulit saya nambah eksotis aja :D
Tapi ajaib dech, setelah 2 jam berendam kulit saya ga gatel-gatel lagi ! :D




Pesta ulang tahun Jabar 2014


Dalam rangka ulang tahun Jabar yang ke-69 tahun, pemerintah jawa barat tanggal 19-20 september 2014 mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkan nya..
Acaranya antara lain bertemakan kebudayaan, kesenian, pameran, dan bazar aneka produk lokal jawa barat..
Acaranya sendiri berpusat di gedung sate bandung..
Sedangkan puncak acaranya berlangsung sabtu malam (20 sept 2014), yaitu berupa video mapping dan pesta kembang api..

Saya sendiri hanya sempat menyaksikan dan menghadiri peringatan ultah jabar ini saat puncak acaranya saja, yaitu sabtu malam..
Rencana awal sih hanya ingin nonton video mapping nya, soalnya sering dibicarakan orang sedangkan saya sendiri sebagai tuan rumah belum pernah sama sekali nonton video mapping di gedung sate :D
 Video mapping tahun ini mengambil tema narasi Naradewa yang mengangkat isu lingkungan di Jawa Barat berbalut konsep animasi surealis yang indah dan spektakuler banget..
Kemudian acara diakhiri dengan pesta kembang api yang meriah..

Menurut Gubernur Jabar kang Aher yang sempat memberikan sambutan, acara tahun ini sih katanya lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya..
Ya semoga aja Jabar bisa lebih maju, teratur dan rapih, bahkan bisa lebih unggul dari daerah lainnya, jangan hanya sebatas euforia semata saat perayaan ultah nya saja :D
Selamat ulang tahun Jabar !!