Cari Blog Ini

Sabtu, 06 September 2014

Narsis Mulu nih orang !

'Ih syirik aja' gitu kira-kira jawaban saya kalo ada temen yang ngatain saya 'narsis mulu' kalo saya upload foto travelling di media sosial..
Entah karena aslinya saya narsis atw mereka yang beneran syirik, saya ga tau.. :D
Tapi lagian hak kita kalee kalo mau upload foto apapun..
Dan lagian sayang aja, kalo kita berkunjung ke tempat wisata yang indah banget masa ga diabadikan :p
Kalau ada yang males liat apa yang kita upload di medsos, ya tinggal unfriend aja, gitu aja repot..
Tapi saya yakin, temen-temen traveller beneran (yg bukan amatir kaya saya) di luar sana pasti upload foto travelling atau keindahan alam entah itu di blog, facebook, instagram, twitter dll bukan hanya sekedar pamer atau iseng, tapi tak lain dan tak bukan berniat untuk sharing informasi juga..
Entah itu sharing cara sampe ke lokasi, budget yg dihabiskan, situasi di lapangan dll..

Contoh sederhana, kalo kita mau nge trip ke suatu tempat, yg paling pertama ada di benak kita pasti googling dulu buat cari referensi sebanyak-banyaknya..
Dan cari referensi pasti ga jauh-jauh dari blog, ya kan..
Walaupun blog sifatnya personal dan subyektif banget, tetep aja kita pengen baca dan pengen liat foto pemandangannya seperti apa..
Justru karena sifatnya subyektif banget jadinya ceritanya terasa jujur dan bener-bener apa adanya..
Termasuk saya, saya hobi banget blog walking..
Bisa seharian saya blog walking, senyum-senyum sendiri, ngebayangin keseruan yang para penulis itu alami, dan endingnya wawasan saya jadi bertambah.. 

Kalo ada dari para traveller itu yang hobi banget pamer foto travelling, well itu sih wajar aja menurut saya..
Kan ga ada undang-undang nya yang ngelarang orang buat narsis :D
Saya juga seneng-seneng aja ko liat foto orang lain yang lagi narsis pas lagi travelling..
apalagi kalo background foto nya pemandangan alam yang indah banget, atau foto pemandangan alam yang artistik banget..

Jadi kalo ada orang lain pas liat foto kita lagi travelling, trus ngatain 'Narsis Mulu nih orang !'
Rasanya pengen deh saya jawab 'kesian deh lu ga pernah travelling ya' :D