Cari Blog Ini

Sabtu, 20 September 2014

Rumah Makan Sunda Maknyuss..

Namanya juga orang sunda, walaupun udah pernah nyobain makan yang namanya pizza, steak, spaghety dan lain-lain, tetep aja masih kurang nyess kalo belum makan yang namanya masakan sunda..
Walaupun udah pernah nyobain makan di tempat makan yang keren-keren dan happening, tetep aja inget sama rumah makan sunda :D
Salah satu rumah makan sunda favorit saya tak lain dan tak bukan adalah rumah makan Ampera..
Pusatnya sih ada di soekarno hatta bandung, tapi cabangnya udah di mana-mana..
Saya liat di website nya mereka ternyata udah ada 60 cabang rumah makannya tersebar di seluruh Indonesia, wuihh hebat ya..
Tapi satu cabang yang jadi favorit saya ada di daerah metro bandung..
Tempatnya luas, nyaman banget.. selain ada saung-saung juga ada arena playground untuk anak-anak trus ada kolam ikan nya juga..
Bikin betah deh, tapi kalo pas buka puasa mendingan jangan ke tempat ini, soalnya crowded banget jadi kaya pasar :D







Untuk menu sih sebenernya standar aja, lauknya paling ayam, ikan, udang, bisa milih mau digoreng atau dibakar plus tumis-tumisan, pepes-pepesan, tahu-tempe dan menu andalan khas orang sunda yang ga boleh ketinggalan, lalap dan sambel :D
Harganya juga murah aja, saya biasanya makan paling abis 20-30 ribu an per orang..
Yang ngebedain Ampera dari rumah makan yang lain itu sambelnya itu loh..
sambelnya macem-macem bisa milih sendiri, ada sambel kencur, sambel terasi, sambel tomat, sama karedok
Yang paling favorit banget itu sambel terasi sama sambel kencur, pedesnya pake bingitt !!
mantep nampol kaya mercon tapi bikin ketagihan, top markotop :D
Ga ada level-level an sambelnya, ini mah levelnya udah maksimal banget :D
Ga percaya, cobain! dijamin seuhah alias kepedesan :D



Selasa, 09 September 2014

Pantai Rancabuaya Garut Season 2

Ceritanya saya berenam bersama teman berkunjung ke pantai jayanti cianjur..
Namun kurang mantap rasanya karena ga bisa berenang dan ga bisa berlama-lama..
Jadi agar perjalanan 4 jam dari bandung tidak begitu dirasa sia-sia, maka kami melanjutkan perjalanan ke pantai rancabuaya garut..
Jarak dari pantai jayanti cianjur ke pantai rancabuaya garut hanya sekitar 26 km atau makan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan sepeda motor..
Siang hari yang lagi terik-teriknya kami terjang demi tujuan berenang dan bersantai di pantai rancabuaya..
Saya sih udah pernah berkunjung ke pantai rancabuaya, tapi empat teman kami yang lain belum pernah..

Setelah istirahat sebentar dan makan siang, saatnya nyebur! byurr...
main ombak, ciprat-cipratan plus nyelam dan berenang di pantai, seru!!
Ga kerasa sudah satu jam kami berenang dan foto-foto, rasanya ga mau pulang :(
Namun karena takut kemalaman di jalan, jam empat sore kami udah bersiap pulang ke bandung..
Teman kami yang lain sih berniat kembali lagi lain waktu katanya, soalnya belum puas bersantai di sini dan memang pantainya nyaman banget :)

makan siang di rumah penduduk yang disulap jadi rumah makan..

deretan perahu nelayan menambah kesan artistik pemandangan pantai rancabuaya..




main kubur-kuburan pasir :D

Menikmati pemandangan pantai sambil bersantai di bale atau saung..
Perjalanan pulang menuju bandung sungguh merupakan suatu perjuangan, karena di daerah pangalengan ternyata kabut tebal menyambut kami, padahal hari masih belum beranjak malam..
Jarak pandang hanya sekitar satu-dua meter saja..
Belum lagi jalan yang harus kami lalui kecil dan berkelok-kelok, dikepung tebing yang rawan longsor dan diselingi jurang terjal yang bahkan kami pun tak bisa melihat dasarnya saking gelapnya kabut..
Otomatis kami hanya berani menjalankan sepeda motor dengan kecepatan 30-40 km per jam..
Sungguh pengalaman yang mendebarkan sekaligus mengagumkan !!



Pantai Jayanti Cianjur

Weekend datang, saatnya cari tujuan tempat travelling baru..
Setelah minggu kemarin batal nge trip ke pantai pondok bali di subang karena satu dan lain hal, minggu ini akhirnya reschedule..
Setelah meeting ulang bersama suami dan duo partner in crime kami, akhirnya kami berencana trip ke pantai Jayanti Cianjur..
Karena belom pernah kesana, saya googling kesana kemari untuk dapat referensi sebanyak-banyaknya..

Minggu pagi dengan meeting point di daerah kopo, kami berangkat kesana lewat jalur kopo-soreang-ciwidey-pangalengan-cidaun cianjur..
Dengan tambahan satu pasukan lagi, jadilah kita trip berenam alias 3 pasang  alias 3 motor :p

Menyusuri perjalanan yang berkelok-kelok, menurun dan menanjak, kadang diselingi jalan berbatu tapi karena sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan yang indah, jadinya ga kerasa..
Selain pemandangan pegunungan, sawah, juga diselingi dengan pemandangan sungai dan air terjun..
Kami begitu menikmati perjalanan.. :)



air terjun..
Setelah 4 jam perjalanan dari bandung, sampailah kami di pantai jayanti cianjur..
Lelah jadi ga kerasa setelah ngeliat pemandangan laut yang indah dan damai..
Pengennya sih langsung nyebur berenang, tapi tenyata ombak di pantai ini lumayan gede..
Belum lagi himpunan batu karang tajam yang ada di bibir pantai, kalo berenang terhempas ombak trus menabrak batu karang bisa runyam urusannya..
Makanya ada spanduk besar-besar yang melarang pengunjung untuk berenang di sini..
Tapi ga rugi lah berkunjung ke pantai ini, selain pemandangannya indah di sini cocok juga untuk sekedar foto-foto dan istirahat melepas kepenatan..






Sabtu, 06 September 2014

Narsis Mulu nih orang !

'Ih syirik aja' gitu kira-kira jawaban saya kalo ada temen yang ngatain saya 'narsis mulu' kalo saya upload foto travelling di media sosial..
Entah karena aslinya saya narsis atw mereka yang beneran syirik, saya ga tau.. :D
Tapi lagian hak kita kalee kalo mau upload foto apapun..
Dan lagian sayang aja, kalo kita berkunjung ke tempat wisata yang indah banget masa ga diabadikan :p
Kalau ada yang males liat apa yang kita upload di medsos, ya tinggal unfriend aja, gitu aja repot..
Tapi saya yakin, temen-temen traveller beneran (yg bukan amatir kaya saya) di luar sana pasti upload foto travelling atau keindahan alam entah itu di blog, facebook, instagram, twitter dll bukan hanya sekedar pamer atau iseng, tapi tak lain dan tak bukan berniat untuk sharing informasi juga..
Entah itu sharing cara sampe ke lokasi, budget yg dihabiskan, situasi di lapangan dll..

Contoh sederhana, kalo kita mau nge trip ke suatu tempat, yg paling pertama ada di benak kita pasti googling dulu buat cari referensi sebanyak-banyaknya..
Dan cari referensi pasti ga jauh-jauh dari blog, ya kan..
Walaupun blog sifatnya personal dan subyektif banget, tetep aja kita pengen baca dan pengen liat foto pemandangannya seperti apa..
Justru karena sifatnya subyektif banget jadinya ceritanya terasa jujur dan bener-bener apa adanya..
Termasuk saya, saya hobi banget blog walking..
Bisa seharian saya blog walking, senyum-senyum sendiri, ngebayangin keseruan yang para penulis itu alami, dan endingnya wawasan saya jadi bertambah.. 

Kalo ada dari para traveller itu yang hobi banget pamer foto travelling, well itu sih wajar aja menurut saya..
Kan ga ada undang-undang nya yang ngelarang orang buat narsis :D
Saya juga seneng-seneng aja ko liat foto orang lain yang lagi narsis pas lagi travelling..
apalagi kalo background foto nya pemandangan alam yang indah banget, atau foto pemandangan alam yang artistik banget..

Jadi kalo ada orang lain pas liat foto kita lagi travelling, trus ngatain 'Narsis Mulu nih orang !'
Rasanya pengen deh saya jawab 'kesian deh lu ga pernah travelling ya' :D

Jumat, 05 September 2014

Launching Buku 'The Naked Traveler Anthology'

Namanya juga kutu buku, jadinya saya selalu mantengin jadwal pameran buku murah di bandung..
Kenapa, karena selain selalu ada diskon untuk buku-buku keluaran baru, buku-buku lamanya juga selalu diobral habis-habisan, kapan lagi coba bisa beli buku murah tapi berkualitas, keluaran penerbit terkenal lagi.. :p

Pameran Buku Bandung 2014 kemarin digelar dari tanggal 29 agustus s/d 4 september 2014
Selain pameran buku dari beberapa penerbit terkenal, di acara ini juga selalu ada event peluncuran atau launching buku-buku baru..
Pas saya berkunjung kesana bareng temen tgl 31 agustus 2014 kemarin, saya liat di jadwal acara, eh ternyata Trinity (penulis buku terkenal) juga punya jadwal launching buku terbarunya..
Bela-belain saya nunggu dari siang sampe malem, biar bisa ikutan nonton acaranya, soalnya launching buku terbarunya 'The Naked Traveler Anthology' digelar mulai pukul 18.30 s/d 20.00

Btw, buku 'The Naked Traveler Anthology' ini ternyata bukan hanya berisi tulisan hasil karya Trinity, tapi juga berisi tulisan traveler-traveler lain yang terpilih..
Isi bukunya apalagi kalo bukan tentang pengalaman para traveller dalam menjajal dunia traveling..
Ada pengalaman yang mengharukan, lucu, seru sampe menakutkan..

Oiya, sebelum nonton launching buku ini, saya udah beli bukunya duluan, soalnya lagi diskon 30% :p
Tapi setelah saya baca bukunya, saya ternyata nyesel (nyeselnya dikit sih, hehe) soalnya isi bukunya ternyata sebelumnya emang udah ditampilkan di blog nya mba Trinity http://naked-traveler.com/
Saya baru nyadar setelah baca bukunya sampe abis..
Dan emang isi bukunya plek keteplek sama persis kaya di blog yang udah saya baca bertahun-tahun lalu..
Tapi ya gapapa lah,, itung-itung nambah koleksi buku di perpustakaan saya..
Soalnya saya emang nge fans banget sama karya-karya Trinity :)
Ngga kurang dari 6 buku-bukunya udah saya borong :D