Cari Blog Ini

Kamis, 31 Juli 2014

Talaga Herang Majalengka

Setelah silaturahmi lebaran di kampungnya suami, bingung mau jalan-jalan kemana..
Abis dimana-mana macet :p
Tapi diem di rumah terus juga jenuh kayanya.. 
Karena tempat-tempat piknik yang deket udah hampir semua dicoba, akhirnya kita mutusin ke talaga herang aja.. 
Walaupun kata orang-orang sih tempatnya biasa aja :D
Tapi saya pikir daripada ga ngapa-ngapain, ga ada salahnya dicoba didatengin..

Talaga Herang lokasinya ada di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, kabupaten Majalengka..
Jalan masuk dari gerbangnya kurang lebih sekitar 1 km sebelum menuju ke lokasinya, jalannya lumayan kecil, cuman cukup untuk satu mobil, jadi kalo pake mobil mesti hati-hati..
Kalo berpapasan dengan mobil lain dari arah berlawanan kayanya udah deh, stuck ga bisa lewat..

Masuk ke lokasi Talaga Herang, ternyata pengunjung udah rame banget, maklum lebaran :p
Kesan pertama di benak saya, ini sih cuman kolam ikan doank :D
Tapi emang luas sih kolamnya, dan katanya dalem banget airnya..
Banyak juga orang yang berenang ke kolam, bagi yang ga bisa berenang bisa nyewa ban..
Kalo saya sih kurang tertarik buat berenang, soalnya fasilitas buat bilasnya ga ada..
Takutnya ntar badan gatel-gatel :p
Trus saya liat, air kolamnya juga agak butek sih, ga terlalu bening kaya judul tempatnya (talaga herang artinya telaga bening)
Belum lagi pengunjung pada buang sampah sembarangan, sampah bertebaran dimana-mana, bikin ga nyaman..
 




penyewaan ban