Cari Blog Ini

Selasa, 10 Juni 2014

Kampung Gajah



Baru pertama kali ini saya travelling lupa bawa kamera, dalam perjalanan baru ingat kalo kamera saya ketinggalan di rumah :D

Saya pikir, wahh jangan-jangan pertanda buruk nih  :p

Suami saya nanya di jalan, jadinya gimana nih mau terus lanjut atau dibatalin aja travelling nya, hahaha sampe segitunya..

Akhirnya perjalanan dilanjut aja, toh pake kamera hp juga bisa, walaupun hasilnya pasti ga sebagus seperti hasil kamera yang biasa kita pake..


Rencananya kita pengen berkunjung ke kampung gajah..

Bukan atas rekomendasi siapa-siapa sih, dan berdasarkan blog walking pun hasilnya bervariasi, ada yang bilang tempatnya bagus, ada yang bilang biasa aja dan mahal, ada juga yang bilang mengecewakan :D

Tapi sebagai traveller (yang amatir) tempat apapun mesti kita coba, kalo belum ngerasain sendiri belum klop rasanya..


Masuk ke area kampung gajah, biaya tiket masuknya 10 ribu per orang, ditambah biaya parkir motor 5 ribu, kalo mau tiket terusan per orang nya dikenakan charge 150 ribu untuk weekday dan 200 ribu untuk weekend..

Kita berkunjung pas weekday, hari senin pula, jadinya tempatnya sepi..






Jalan keliling dulu liat-liat situasi, tapi rasanya ga ada yang cocok sama selera kita..

Wahana nya antara lain ada Bumperboat; sejenis perahu yang difungsikan mirip bom bom car tapi kolamnya kecil ; ada Child Playground;  Mini ATV;  Buggy Family (ada 6 seat);  Horse Riding; Delman Royal ; Skyrider atau flying fox;  Formula Kart; Futuristic Train; 4D Rider dan lain-lain.

Ya gitu deh, yang kliatannya seru paling skyrider aja, tapi kita udah keburu ga minat,

karena udah terlanjur kesana, kita mutusin masuk ke waterboomnya aja, siapa tau seru..


Untuk masuk ke waterboom tiket masuk nya 75 ribu untuk weekday, 100 ribu untuk weekend..

Tapi bagi yang udah beli tiket terusan masuknya gratis..

Untuk ke waterboom kita diantar pake mobil, soalnya jaraknya lumayan jauh..

Karena lagi sepi pengunjung, jadinya penumpangnya  cuman kita berdua..







 Di area waterboom sendiri ada 4 area,

Yang kesatu kolam untuk anak-anak isinya ada banyak luncuran mini sampe sedang dan ada banyak tiang-tiang yang bisa nyemprot air, trus ada ember tumpahnya juga..



kolam anak-anak, air dari tiangnya lagi pas ga nyemprot :p



Area kedua ada wave pool atau kolam ombak, fyi ombaknya dinyalain setiap 15 menit sekali, itu juga kalo lagi ada yang berenang, kalo ga ada ga bakalan dinyalain..
Ke kolam ini lebih seru pake ban, biar bisa ngambang-ngambang ngikutin ombak, 
kalo mau sewa ban mesti kluar duit lagi 20 rebu :p


wave pool


Area ke tiga ada Octopus, luncuran yang lumayan serem sih menurut saya, jadi pertama meluncur kita dibawa masuk ke lorong tertutup nan gelap, abis keluar lorong trus meluncur lagi ke luncuran yang sudutnya hampir 90 derajat, lumayan lah sport jantung..



Octopus, mau naik wahananya aja nanjaknya kaya yang mau naik gunung :D


Kalo octopus masih dirasa belum serem juga, masuk deh ke area big tornado, kalo ke big tornado kita mesti pake ban, minimal yang naik mesti 2 orang..

Pertama meluncur di lorong abis itu dijatohin dari ketinggian kira-kira 3 meter, trus kita dibawa puter-puter di gelas raksasa :D

Sereeem, jadi nyesel deh naik ini, abis itu saya kapok naik big tornado lagi :D


Big Tornado, lokasinya ada di atas Octopus


Tapi sayang nih, kalo mau naik octopus atau big tornado jalannya jauh banget, udah jauh nanjak lagi..

Belum juga naik wahana udah cape duluan, jadinya mau bolak-balik juga males..

Jadinya saya cuman naik octopus dua kali aja, big tornado cukup sekali, sisanya kita cuman maen-maen di kolam ombak aja, ya lumayan lah daripada ga ada pantai :D


Menurut saya sih kalo untuk konsep waterpark secara keseluruhan, waterpark kampung gajah ini masih kalah dengan waterpark lain contohnya dibandingkan Sabda Alam Garut, kalo di Sabda Alam luncurannya banyak trus jarak antar luncuran juga deket, jadi orang ga males buat naik wahana luncurannya..


Dan untuk kampung gajah secara keseluruhan saya rasa konsep tempat wisatanya ga jelas..

Dibilang kawasan adventure, wahana nya kurang seru, jauhlah dibandingkan dengan Dunia Fantasi atau Trans Studio misalnya, padahal tarifnya hampir sama..

Dibilang konsep ekowisata, alam dan lingkungan sekitarnya juga kurang menarik..

Jadi serba nanggung kalo saya bilang, tapi untuk harga tiketnya malah ga tanggung-tanggung :D