Cari Blog Ini

Sabtu, 15 Februari 2014

Book Talk Trinity 'The Naked Traveller' di Istana Plaza Bandung


Pecinta travelling mana sih yg ga kenal sama Trinity..
Beliau seorang penyebar virus travelling yang hampir setiap bukunya menjadi best seller di seluruh Indonesia..
Saya pertama kali jatuh cinta sama bukunya itu waktu baca the naked traveler yang seri 1, abis itu ketagihan terus beli (bukan minjem) dan baca sampe seri yg ke-4..
Total buku yang udah dibikin oleh Trinity totalnya ada 8 seri buku sebenarnya, ada the naked traveler 1 sampe 4, Travelove, Tersesat di Byzanatium (komik), The Journeys sama yang terbaru The Naked Traveler Across the Indonesian Archipelago..
Hasil tulisannya tuh semua isinya seru, menghibur, kocak dan yang pasti memperluas wawasan kita tentang dunia travelling..

Yang perlu dicatet, buku yang dia bikin bukan tentang panduan menuju ke arah tempat wisata atau rincian tentang budget yang dihabiskan, tapi tentang cerita-cerita menarik selama dia travelling baik di Indonesia maupun negara-negara lain yang pernah dia kunjungi, yang dikemas dengan bahasa yang ringan dan super kocak..
Kalo penggemar Trinity sih pasti udah hafal lah ya.. :D


Jujur saya baru pertama kali ngeliat mba Trinity secara langsung, yaitu di acara book talk yang diadakan di Gramedia Istana Plaza Bandung ini..
Ternyata aslinya orangnya itu cantik, jauh lebih cantik daripada yang saya liat di foto-foto di internet, suer..
Abis itu orangnya ramah dan menyenangkan..

Di book talk kali ini, dia banyak bercerita soal pengalaman dia jalan-jalan selama setahun full tanpa jeda menjelajahi negara-negara amerika latin..
Dan ternyata, pas ditanya negara mana yang paling dia suka dari seluruh negara di dunia, jawabannya tentu saja adalah Indonesia dan... Peru, karena dia adalah the biggest fans of Machu Pichu..
Lanjutnya lagi, Indonesia ternyata jadi negara favorit untuk tujuan wisata bagi masyarakat Brazil, karena Indonesia terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik..

Banyak banget sih pengalaman yang udah dia share di acara book talk kali ini.. seru pokonya :)

Senin, 10 Februari 2014

Kolam Renang Pulosari, Sari Ater Subang

Hari senin pagi, orang lain mah start mau kerja mengawali sepekan yang penuh kesibukan, kalo saya mah start mau jalan-jalan, hehe..
Hari senin jam 6 pagi saya udah berangkat jalan-jalan, rencananya sih mau ke pemandian air panas alami Sari Ater Subang..

Masuk ke tempat rekreasi ini di hari senin pagi, suasana nya sepi banget, sesepi hatiku #preettt :D
cuman ada satu dua orang aja, which is sebenarnya menguntungkan buat saya, 
soalnya saya ga terlalu suka keramaian, makanya saya pilih hari senin, bukan hari minggu :D

Sari ater ini merupakan suatu kompleks rekreasi terintegrasi yang terdiri dari kolam rendam alami, berbagai air terjun, kolam renang, dan berbagai arena permainan yaitu antara lain flying fox, ATV, perahu kayuh, rumah hantu, dan masih banyak yang lainnya..
Cuman kali ini saya pengen nyoba masuk ke wahana kolam renangnya, yang khusus buat berenang #ya iyalah..

Tiket masuk ke Sari Ater ini 22 ribu per orang, ternyata motor sama mobil kena charge juga,
tiket masuk motor dikenakan charge 12 ribu per motor..
belum lagi kalo masuk kolam renang, nyoba wahana permainan, smuanya mesti beli tiket lagi secara terpisah..

Saya baru tau ternyata di Sari Ater ini ada 3 tempat yang dikhususkan bagi tempat berenang, dulu kirain cuman ada satu..
Saya sih ga hapal satu-satu nama tempatnya, yang jelas saya pilih kolam renang Pulosari..
Soalnya berdasarkan spanduknya, cuman kolam renang ini yang ada arena luncurannya..
Masuk ke kolam renang ini kita harus bayar tiket masuk lagi sebesar 25 ribu per orang..

Kolam nya sih cuman ada satu, dengan dua kedalaman yang berbeda yaitu 40 cm untuk anak-anak dan 90 cm untuk dewasa..
Pas saya coba luncurannya, ternyata luncurannya seret pemirsa :D
Jadinya ga berguna, wkwkwk
Mestinya sih disediakan ban biar bisa meluncur mulus, cuman sayang di tempat ini ga disediakan..