Cari Blog Ini

Jumat, 17 Januari 2014

My Perfect Travelmate

Kalo suka jalan-jalan, pasti pernah ya jalan bareng temen-temen atau pasangan..
Atau bahkan ada juga orang yang hobinya travel solo alias jalan-jalan sendirian aja..
Kalo saya sih terus terang blom berani jalan-jalan sendirian, kecuali kalo jalan-jalan di kota sendiri, hehe

Kalo untuk cewe sebagian besar berfikiran lebih aman jalan-jalan kalo sama pasangan, begitu pula saya..
Enak sih kalo jalan sama suami, soalnya udah saling ngerti karakter masing-masing..
Pernah juga sih kita jalan bareng sama pasangan lain juga, tapi kebanyakan sih pada lelet..
dandan lelet, berangkat dari hotel kesiangan, nentuin makan mau dimana aja mikirnya lama.. hehe
Secara kita mah orangnya easy aja, makan ga susah, makan di pinggir jalan aja hayu, dandan ga lama, trus ga suka nganggur diem lama-lama gitu, pengennya cepet cabut aja kalo kmna2 :D
Akhirnya ya, kebanyakan jalan-jalan kemana-mana berdua aja, hehe..

Kita kalo jalan punya jobdesc nya masing-masing..
suami paling pinter kalo disuruh baca peta, trus tugasnya nanya orang di jalan kalo kita lagi tersesat..
sedangkan saya tugasnya nyusun itinerary, bayar2 tiket transport, reservasi penginapan, sama bayar2 makan, hehe..
Kalo soal destinasi, kita emang punya sedikit perbedaan, suami sukanya hiking ke gunung atau ke goa..
sedangkan saya sukanya ke pantai atau tempat-tempat yang mengandung unsur sejarah, kaya museum..
Saya ga suka ke gunung atau ke goa, soalnya saya takut ketinggian dan takut tempat sempit n gelap :D
sedangkan suami kalo diajak ke museum pasti cepet bosan, ujung2 nya pasti dia maenin hape atau jalan-jalan keluar museum, ngobrol ama orang laen :D

Tapi walaupun begitu, kita saling mengisi aja..
Take and give gitu kalo orang bule bilang :D
Dan salah satu pihak ga pernah maksain pengen jalan-jalan kemana, soalnya basic nya kita sih suka travelling (yg amatir), jadi jalan-jalan kemana aja Ok..

Saya sadar perjalanan saya masih panjaaaaang banget sebagai traveller, 
Saya belum banyak pengalaman seperti halnya backpacker lain
Jam terbang saya masih cetek, namanya juga traveller amatir, hehe..
Tapi walau gimana, langkah besar kan dimulai dari langkah kecil..
So, who is your perfect travelmate?..