Cari Blog Ini

Jumat, 31 Januari 2014

Kolam Renang Bikasoga Bandung

Udah sebulan ga jalan-jalan, rasanya suntuk bener..
Karna belum ada planning jalan-jalan ke tempat yang agak jauh, maka hari minggu ini saya mutusin berenang aja ke tempat baru yang belum pernah saya kunjungi, cari suasana baru..
Ada temen yang recomend berenang ke Kolam renang bikasoga..
Alamatnya di Jl. Suryalaya Indah No 1-3 Bandung..
Katanya sih air kolamnya anget..
Yowiss, saya cobain..

Ternyata tempatnya semacam gedung serbaguna gitu, ada gedung untuk pertemuan, dan gedung untuk sarana olahraga lain kaya lapangan futsal, badminton, tenis, aerobic dll
Kalo mau masuk ke gelanggang renang HTM nya 35 ribu untuk hari minggu, 30 ribu untuk hari sabtu dan 25 ribu untuk hari senin-jumat.

Di gelanggang renang kolamnya ada dua, buat dewasa sama anak-anak, 
Untuk kolam dewasa kedalamannya beda-beda dari 1,2 meter sampe 2 meter.
Ada fasilitas perosotan, ember tumpah, sama jembatan gantung buat anak-anak..
Di sini cuman hari minggu aja air kolamnya diangetin, katanya kalo hari senin sampe sabtu air kolamnya dingin.. 

Kalo abis olahraga trus perut keroncongan, tenang,, ditempat ini banyak banget ko yang jualan makanan.. 
harganya juga standar aja, ga dimahalin..
Oiya, kalo mau berkunjung ke sini mendingan hari minggu, soalnya hari senin-sabtu biasanya kolam renang dipadetin sama anak-anak sekolah, jadinya kurang nyaman..







Jumat, 17 Januari 2014

My Perfect Travelmate

Kalo suka jalan-jalan, pasti pernah ya jalan bareng temen-temen atau pasangan..
Atau bahkan ada juga orang yang hobinya travel solo alias jalan-jalan sendirian aja..
Kalo saya sih terus terang blom berani jalan-jalan sendirian, kecuali kalo jalan-jalan di kota sendiri, hehe

Kalo untuk cewe sebagian besar berfikiran lebih aman jalan-jalan kalo sama pasangan, begitu pula saya..
Enak sih kalo jalan sama suami, soalnya udah saling ngerti karakter masing-masing..
Pernah juga sih kita jalan bareng sama pasangan lain juga, tapi kebanyakan sih pada lelet..
dandan lelet, berangkat dari hotel kesiangan, nentuin makan mau dimana aja mikirnya lama.. hehe
Secara kita mah orangnya easy aja, makan ga susah, makan di pinggir jalan aja hayu, dandan ga lama, trus ga suka nganggur diem lama-lama gitu, pengennya cepet cabut aja kalo kmna2 :D
Akhirnya ya, kebanyakan jalan-jalan kemana-mana berdua aja, hehe..

Kita kalo jalan punya jobdesc nya masing-masing..
suami paling pinter kalo disuruh baca peta, trus tugasnya nanya orang di jalan kalo kita lagi tersesat..
sedangkan saya tugasnya nyusun itinerary, bayar2 tiket transport, reservasi penginapan, sama bayar2 makan, hehe..
Kalo soal destinasi, kita emang punya sedikit perbedaan, suami sukanya hiking ke gunung atau ke goa..
sedangkan saya sukanya ke pantai atau tempat-tempat yang mengandung unsur sejarah, kaya museum..
Saya ga suka ke gunung atau ke goa, soalnya saya takut ketinggian dan takut tempat sempit n gelap :D
sedangkan suami kalo diajak ke museum pasti cepet bosan, ujung2 nya pasti dia maenin hape atau jalan-jalan keluar museum, ngobrol ama orang laen :D

Tapi walaupun begitu, kita saling mengisi aja..
Take and give gitu kalo orang bule bilang :D
Dan salah satu pihak ga pernah maksain pengen jalan-jalan kemana, soalnya basic nya kita sih suka travelling (yg amatir), jadi jalan-jalan kemana aja Ok..

Saya sadar perjalanan saya masih panjaaaaang banget sebagai traveller, 
Saya belum banyak pengalaman seperti halnya backpacker lain
Jam terbang saya masih cetek, namanya juga traveller amatir, hehe..
Tapi walau gimana, langkah besar kan dimulai dari langkah kecil..
So, who is your perfect travelmate?..

Pantai Parangtritis

Waktu saya bilang ke temen saya mau mengunjungi pantai parangtritis (paris), temen saya malah bilang 'ngapain ke parangtritis, pantainya kotor, lagian disana kan ga boleh berenang'..
Lalu temen saya recomend ke pantai indrayanti, pantainya lebih bagus, lebih bersih, pasirnya juga putih katanya..
Cuman sayang, jaraknya lumayan jauh dari kota yogyakarta, makan waktu 3 jam lebih..
Saya pikir, kalo mengunjungi pantai indrayanti, bakalan makan waktu lama, ga bakalan sempet saya mengunjungi objek wisata lain..
Akhirnya saya mutusin untuk kali ini mengunjungi Paris dulu aja, di lain waktu saya ke Yogya lagi boleh lah coba ke pantai indrayanti..

Nyampe di Paris, cuaca mendung, anginnya juga guede..
Pantainya menurut saya mirip pangandaran sih, cuman ga seramai di pangandaran..
Untuk hiburannya disini cuman ada ATV sama andong buat mengelilingi pantai..
Ga ada penyewaan pelampung, ban atau banana boat kaya di pangandaran..

Ada 2 papan spanduk besar yang kasih pengumuman, bahwa pengunjung tidak diperkenankan berenang di pantai ini, yaitu di pintu loket dan pintu gerbang..
Cuman kayanya pengunjung cuek-cuek aja, banyak juga yang berenang, padahal angin plus ombaknya lumayan gede..
Suami saya juga nekat berenang, katanya sayang ke pantai kalo ga berenang :D
Kalo saya sih ga berani, cuman celup-celup kaki bentar.. sisanya jeprat-jepret aja..









Kamis, 16 Januari 2014

Tamansari Yogyakarta

Tamansari merupakan bangunan dari masa kerajaan Mataram yang difungsikan sebagai kolam pemandian dan tempat peristirahatan bagi Sultan Yogyakarta dan kerabatnya..
Tamansari ini bangunannya tidak seratus persen berarsitektur jawa, tapi merupakan perpaduan dari arsitektur khas kebudayaan jawa, islam, eropa dan cina..
Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat bersejarah ini, baik wisatawan lokal maupun mancanegara..

Tapi sayang, di hampir setiap titik bangunan seperti kurang terawat, padahal situs ini merupakan warisan sejarah dunia yang patut dilestarikan keberadaannya..
Yang lebih mengkhawatirkan lagi, ternyata di sekitar tempat bersejarah ini banyak sekali perumahan penduduk yang menyatu dengan kompleks taman sari ini, sehingga batas-batasnya jadi ga jelas..










Museum Kapal Samudraraksa

Nenek moyangku seorang pelaut..
Gemar mengarung luas samudra..

Ternyata komposer lagu di atas itu ga semata-mata ngarang lho pemirsa, hehe..
Setelah saya mengunjungi museum kapal samudraraksa, saya baru tau ternyata nenek moyang kita emang bener-bener pelaut yang hebat..

Museum kapal samudraraksa ini letaknya berada di komplek taman wisata candi borobudur..
Museum ini mengungkap masa-masa kejayaan para pelaut nusantara yang berhasil mengarungi Samudera Hindia hingga ke wilayah Afrika..
Hal tersebut dibuktikan dari sejumlah relief yang terdapat pada candi borobudur, dimana terdapat ukiran kapal dan cerita kehidupan maritim pada masa tersebut..


relief pada candi borobudur yang menceritakan kehidupan maritim nusantara

miniatur kapal samudraraksa

gerabah peninggalan para pelaut nusantara




duplikat kapal samudraraksa


Kapan ya kita bisa mengulang lagi masa-masa kejayaan nenek moyang kita jaman dulu..

Candi Prambanan dan Museum Prambanan

Selesai mengunjungi Candi Borobudur, kurang klop rasanya kalo ngga mengunjungi candi Prambanan juga..
Candi Prambanan ini merupakan suatu kawasan komplek candi yang sangat luas, yang terdiri dari berbagai macam candi..
3 candi utama berada di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa..
Selain itu, masih terdapat 2 candi apit, 4 candi kelir, dan 4 candi sudut..
Waktu saya kesana, untuk naik dan masuk ke candi utama nya para pengunjung diwajibkan memakai helm keselamatan, karena adanya bencana gempa yang menyerang Yogya di tahun 2006, dikhawatirkan bebatuan candi masih dalam keadaan rentan..

















Setelah mengunjungi candi nya, sempatkan juga untuk mengunjungi museum Prambanan..
Museum ini berisi pameran koleksi sisa-sisa reruntuhan dari candi Prambanan yang belum di rekontruksi dan peninggalan benda-benda yang digunakan dalam periode kehidupan di masa tersebut..








Rabu, 15 Januari 2014

Museum Borobudur Yogyakarta

Museum Borobudur letaknya berada di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur..
Sehabis jalan-jalan mengelilingi candi borobudur, ternyata saya baru tau kalo ada yang namanya museum borobudur..

Pada dasarnya, museum ini memamerkan koleksi dari benda-benda reruntuhan candi borobudur, dan benda-benda peninggalan pada masa dinasti Syailendra disertai penjelasan-penjelasan yang melatar belakanginya..

puing-puing batu candi borobudur







Walaupun komplek Candi borobudur ramai oleh pengunjung, tidak begitu halnya dengan museum nya..
Pas saya kunjungi, museum nya sepi sekali..
Hanya ada satu dua wisatawan lokal, sisanya wisatawan mancanegara yang tertarik untuk lebih menggali sejarah dan latar belakang pembuatan Candi borobudur..
Padahal saya perhatikan, kebanyakan para pengunjung Candi Borobudur siswa-siswi dari sekolah yang sedang karyawisata, tapi ga ada yg berminat masuk ke museum Borobudur, hanya numpang lewat aja..
Giliran foto-foto narsis bareng bule di Candi mereka pada rebutan :D  #heran dech..