Cari Blog Ini

Selasa, 31 Desember 2013

Kawah Putih




Kalo kebetulan berkunjung ke daerah ciwidey Bandung, sempatkan untuk mengunjungi objek wisata Kawah Putih..
Di sini kita bisa menikmati keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan dan pemandangan kawah gunung yang berwarna putih kehijauan..
Tak heran kalo objek wisata yang satu ini seringkali dijadikan objek dalam pembuatan video klip musik atau dijadikan background pembuatan foto pre wedding..
Kawah Putih juga merupakan objek wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin selfie atau sekedar menikmati pemandangan..

Tarif masuk ke objek wisata Kawah Putih ini sebesar 35 ribu per orang (sudah termasuk tarif shuttle/angkot ontang anting pulang pergi dari gerbang menuju kawah)..
Karena jarak antara gerbang dan kawah nya lumayan jauh kalo jalan kaki, sekitar kurang lebih 3 km..
Oiya, kalo mau bawa masuk mobil pribadi ke kawah nya dikenakan charge 150 ribu rupiah per mobil..
Jadi menurut saya kalo pake mobil pribadi mendingan di parkir aja di area sekitar gerbang, tarif parkir nya hanya 5 ribu per mobil..
Untuk menuju kawah nya lebih baik pake shuttle, selain karena seru (serasa di pontang-panting :D ) juga itung-itung kita membantu sumber daya lokal (menambah penghasilan sopir nya)..

Di sini udaranya dingin banget, kalo berkunjung ke sini siapkan jaket atau sweater yang hangat..
Kalo perlu siapkan juga masker penutup hidung, karena bau belerang nya sangat menyengat..
Bagi pengunjung yang mempunyai penyakit asthma, tidak dianjurkan berlama-lama berdiam diri di sekitar kawah putih ini..
Saya sendiri hanya kuat bertahan selama 15 menit di sekitar kawahnya, karena apa daya penyakit asthma saya takut kumat :D