Cari Blog Ini

Selasa, 31 Desember 2013

Taman Safari Bogor

Jalan-jalan sambil dibayarin, itu sih semua orang pasti ga bakalan nolak :D
Tapi kadang-kadang jalan-jalan pake uang sendiri dan inisiatif sendiri itu jauh lebih asyik..

2 Tahun yang lalu, kantor saya ngadain acara trip ke taman safari bogor bagi semua karyawannya..
Berangkat pagi dari Bandung, menurut jadwal sih mestinya berangkat jam 6 pagi, tapi namanya orang Indonesia kalo ga ngaret ga afdol :D belum lagi menunggu peserta lain yang belum datang..
Jadinya berangkat dari kantor sekitar jam setengah delapan pagi menggunakan bus..
Tiba di lokasi objek wisata sekitar jam 12 siang, bus yang kita tumpangi langsung meluncur masuk menjelajahi Taman Safari untuk melihat berbagai satwa yang sedang bersantai ataupun berjalan-jalan bebas di alam terbuka di sekitar wahana..
Kita bisa melihat aneka satwa ini dari balik kendaraan yang kita tumpangi, karena tidak diperbolehkan keluar..
Sesekali bercengkrama dan mengambil foto atau sekedar memberikan sayuran bagi satwa-satwa ini masih diperbolehkan, asal tetap dilakukan dari dalam kendaraan..

Setelah menjelajahi wahana, kemudian saya menonton pertunjukan wild wild west
Seru lho, melihat atraksi teatrikal tembak-tembakan, akrobatik sampe melihat tingkah berbagai satwa yang dilatih khusus agar bisa ikut berperan dalam aksi pertunjukan spektakuler ini..
Pertunjukannya di mulai sekitar jam 14 siang..

Beres menonton pertunjukan, kami semua diperbolehkan jalan sendiri-sendiri untuk menjelajahi berbagai habitat satwa..
Tapi ga semua habitat satwa berhasil saya jelajahi, soalnya ikut paket trip bareng-bareng itu banyak aturannya :D
jam segini kumpul di sini, jam segini nonton ini, bla bla bla..
belum lagi waktu yang mepet, jadinya serasa kurang puas gitu, hadeuhh..

Bagaimanapun, trip sendiri itu jauh lebih menyenangkan..
Walaupun mesti merogoh kocek sendiri, tapi kepuasan yang didapat jauh lebih maksimal :D



Kolam Renang Panorama Bandung


Jauh-jauh jalan-jalan ke tempat lain, kadang kita sendiri ga nyadar ada tempat menarik di sekitar lingkungan kita sendiri..
Seperti kemarin, saya ga nyadar ternyata ada tempat hiburan sekaligus tempat olahraga menarik murah-meriah hanya sekitar 1 km dari rumah saya di ujung berung, namanya kolam renang panorama..

Ga hanya sekedar tempat berenang seperti kolam renang lain, tempat ini menawarkan view pegunungan yang menyegarkan di latar belakang kolamnya..
Tarifnya juga murah, hanya dikenakan charge 12 ribu per orang..
kolamnya ada tiga, dua kolam untuk dewasa dan satu kolam untuk anak-anak..
kolam kesatu untuk dewasa tingginya 1,4 meter dan satu kolam untuk anak-anak
Naik lagi ke bangunan bagian atas ada satu lagi kolam besar untuk dewasa, satu kolam besar tapi dengan ketinggian yang berbeda-beda mulai dari 1,4 meter sampai 2,4 meter



Liburan ga berarti harus jauh dan mahal..Yang penting, pulang jalan-jalan pikiran fresh dan hati senang, hehehe..

Kawah Putih




Kalo kebetulan berkunjung ke daerah ciwidey Bandung, sempatkan untuk mengunjungi objek wisata Kawah Putih..
Di sini kita bisa menikmati keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan dan pemandangan kawah gunung yang berwarna putih kehijauan..
Tak heran kalo objek wisata yang satu ini seringkali dijadikan objek dalam pembuatan video klip musik atau dijadikan background pembuatan foto pre wedding..
Kawah Putih juga merupakan objek wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin selfie atau sekedar menikmati pemandangan..

Tarif masuk ke objek wisata Kawah Putih ini sebesar 35 ribu per orang (sudah termasuk tarif shuttle/angkot ontang anting pulang pergi dari gerbang menuju kawah)..
Karena jarak antara gerbang dan kawah nya lumayan jauh kalo jalan kaki, sekitar kurang lebih 3 km..
Oiya, kalo mau bawa masuk mobil pribadi ke kawah nya dikenakan charge 150 ribu rupiah per mobil..
Jadi menurut saya kalo pake mobil pribadi mendingan di parkir aja di area sekitar gerbang, tarif parkir nya hanya 5 ribu per mobil..
Untuk menuju kawah nya lebih baik pake shuttle, selain karena seru (serasa di pontang-panting :D ) juga itung-itung kita membantu sumber daya lokal (menambah penghasilan sopir nya)..

Di sini udaranya dingin banget, kalo berkunjung ke sini siapkan jaket atau sweater yang hangat..
Kalo perlu siapkan juga masker penutup hidung, karena bau belerang nya sangat menyengat..
Bagi pengunjung yang mempunyai penyakit asthma, tidak dianjurkan berlama-lama berdiam diri di sekitar kawah putih ini..
Saya sendiri hanya kuat bertahan selama 15 menit di sekitar kawahnya, karena apa daya penyakit asthma saya takut kumat :D





Pantai Batu Hiu Pangandaran


Jalan-jalan ke Pangandaran belum lengkap kalo belum berkunjung ke Pantai Batu Hiu..
Kenapa disebut Pantai batu hiu, karena di tengah laut tersebut terdapat batu karang yang menyerupai ikan hiu..
Kalo sedang bosan berjalan-jalan di Pantai Pangandaran atau pantai pasir putih, bolehlah jalan-jalan ke Pantai Batu Hiu ini..
Perjalanan dari Pantai Pangandaran ke Pantai Batu Hiu ini hanya makan waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor..

Tapi berkunjung ke pantai ini jangan harap kita bisa berenang atau bermain air..
Di gerbang masuk terdapat papan peringatan yang isinya pengunjung dilarang keras untuk berenang..
Karena konon ombaknya lumayan ganas..
Saya sendiri hanya bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas batu karang yang sangat besar di pinggir pantai..


bibir pantai cenderung bersih dan sepi karena pengunjung dilarang bermain air dan berenang
Pantai ini lumayan enak dipakai untuk sekedar menyepi atau merenung sambil menikmati keindahan laut dan deburan ombak yang tak pernah berhenti..
Merefleksikan diri dan mengagumi keindahan alam ciptaan yang Maha Kuasa..

Saung Angklung Udjo


Urang Bandung kalo belum berkunjung ke Saung Angklung Udjo mah belum disebut gaul.. :D
Kebetulan pas lagi musimnya liburan anak sekolah, saya ajak para ponakan tersayang buat ngisi liburan dengan kegiatan yang agak berbobot gitu ceritanya :D
Saya ajak mereka berkunjung ke Saung Angklung Udjo di daerah padasuka bandung.
Menurut jadwal, pertunjukannya di mulai sekitar jam 10 pagi..
Ups, kita datengnya telat, nyampe di lokasi sekitar jam 10 lebih 15 menit..
Pas kita dateng atraksi wayang baru aja selesai..
Setelah bayar tiket sebesar 60 ribu per orang dan dapet welcome drink, kita buru-buru cabut ke tribun penonton..

Secara keseluruhan, pertunjukan di Saung Udjo ini terdiri dari
pertunjukan wayang golek,
helaran (upacara untuk mengiringi acara khitanan),
pertunjukan tari tradisional khas jawa barat (tari topeng dan tari merak),
pertunjukan calung,
pertunjukan arumba (pertunjukan alat musik tradisional yang terbuat dari bambu),
pertunjukan angklung mini,
pertunjukan angklung orchestra,
bermain angklung bersama penonton,
dan yang terakhir menari bersama penonton..
Cuman sayang, pas saya kesana pertunjukan tari merak dan calung ngga ditampilkan, ngga tau knapa..


MC sedang memberikan pengarahan cara memainkan angklung

Angklung orchestra

Setelah selesai menonton pertunjukan, pengunjung dipersilahkan untuk berfoto di latar panggung pertunjukan
Main angklung ternyata menyenangkan lho, siapa aja bisa mainin..
Cuman kalo arumba dan memainkan angklung orchestra kayanya mesti banyak latihan, soalnya perlu keahlian khusus..
Kita mulai main angklung yuk..
Cinta pada budaya sendiri harus mulai ditanamkan, karena kalo bukan kita siapa lagi..