Cari Blog Ini

Jumat, 23 Agustus 2013

Jalan-jalan Edisi Kere

Kalo lagi kere, mau diapain juga pasti ya ga punya duit, hehe..
Misal lagi suntuk, tapi dompet lagi sakit thypus eh tipis akibat penyakit akhir bulan..
Mau travelling tapi duit cekak, trus mesti diapain coba tu penyakit suntuk..
Daripada uring-uringan ga keruan, kalo saya mendingan cabut..
Ga peduli kemana, yg penting ga makan duit banyak, hehe..

Sebenernya ada ko pelesir yg super duper irit, kalo ga ngukur jalan ya jalan-jalan ke taman kota..
Di Bandung bisa tuh jalan-jalan menyusuri jalan yang kaya akan unsur sejarah, misal Jl Asia Afrika, Braga, sekitaran gedung sate, balaikota bandung, dan lain-lain..
Melihat gedung-gedung megah peninggalan kolonial Belanda, atau menyusuri sepanjang jalan mengamati para seniman yang sedang melukis di atas kanvas..
Atau mungkin bisa jalan-jalan aja ke taman, kan banyak tuh taman-taman kota..
Bisa hirup udara segar sekaligus menyegarkan pandangan, ngeliat yang ijo-ijo..

Nah, kalo misalkan abis jalan kaki ga keruan trus perut menjerit-jerit minta diisi, ya dengan sangat amat terpaksa harus diisi juga tu perut.. :D
Kalo saya biasanya abis jalan-jalan kere gitu nyari tempat yang murah meriah tapi nikmat..
Biasanya ke punclut, atau ke cartil atau ke saung makan bukit unggul yang kebnykan menu nya masakan sunda, yang 1 porsi nya ga lebih dari 15 rebu, wkwkwk..  #hiks









makan kelapa edisi galau, satu kelapa lawan empat :D




Jadi siapa bilang duit cekak ga bisa travelling :D

Minggu, 11 Agustus 2013

Talaga Remis

Mudik lebaran kali ini serasa semangatt.. 
soalnya setelah silaturahmi dengan keluarga besar, suami janji ngajak saya travelling ke tempat baru :D
Sebenernya tahun kemarin udah ada planning berkunjung ke talaga remis, cuman karena satu dan lain hal, baru kesampaian sekarang..
Talaga Remis ini letaknya berada di Kabupaten Kuningan, berjarak kurang lebih 37 km dari pusat kota kuningan dan 12 km dari kota Cirebon.

Tiket masuknya murah aja, cuman 10 rebu per orang..
Di Telaga Remis ini kita tidak hanya disajikan pemandangan telaga yang indah dan jernih, namun kita juga bisa menikmati pemandangan hutan dan berbagai pepohonan yang rindang, serta bagi pecinta hiking bisa berjalan kaki mengelilingi arena wisata dengan menyusuri arena tracking nya.

Selain itu ada juga fasilitas perahu motor dan perahu dayung untuk mengelilingi telaga..
Kami memilih perahu dayung..
Perahu dayung dapat disewa seharga 10 ribu per perahu, tarif berlaku untuk satu kali putaran mengelilingi telaga, murah kan..:)














Jumat, 09 Agustus 2013

Curug Maja Majalengka

Lagi-lagi tahun ini mudik ke kampung nih, ada mudik pasti ada acara travelling juga :D
Kebetulan sodara-sodara dari pihak keluarga suami bisa berkumpul semua, untuk lebih menyatukan moment kebersamaan, kita buat planning travelling.

Karena travelling ke Situ Cipadung sudah pernah, ke Waduk Dharma sudah pernah, Linggar Jati sudah pernah, ke Keraton Cirebon sudah pernah, maka kita putuskan tahun ini travelling ke Curug Maja..

Curug Maja terletak + 23 km km arah tenggara ibu kota Kabupaten Majalengka dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat sampai ke lokasi. 
Kita berlima memutuskan travelling pake motor.

Di Curug Maja ini selain bisa menikmati keindahan air terjun dan sungai, juga tersedia arena outbond bagi pecinta kegiatan yang memacu adrenalin.
Bagi kawula muda pecinta alam tersedia arena atau lahan untuk kegiatan kemping.