Search This Blog

Friday, July 26, 2013

Waduk Dharma dan Museum Linggarjati

Suatu waktu, saya ada keperluan mengunjungi kota Kuningan..
Setelah menyelesaikan beberapa urusan dan karena kebetulan masih punya waktu sehari lagi sebelum pulang ke Bandung kembali, saya menyempatkan diri untuk berjalan-jalan dahulu..
Atas saran kerabat, saya menunjungi  objek wisata terkenal di sana yaitu waduk dharma dan linggarjati..

Destinasi pertama, saya mengunjungi Waduk Dharma..
Dari luar gerbang, pemandangan waduk dharma sudah bisa kita liat,
Masuk ke tempat wisata nya kita bisa melihat pemandangan yang begitu indah, lalu bisa menyewa perahu mengelilingi waduk dengan tarif yang tidak terlalu mahal..

Walaupun saya berkunjung di hari libur lebaran, tapi saya liat pengunjung disana ngga terlalu penuh..
Atau mungkin saya yang datang kepagian, ga tau juga :D
Yang jelas, dengan berkeliling menaiki perahu kita bisa melihat pemandangan yang benar-benar menyegarkan, serasa ada di laut saking luas nya.. :)








Udah puas bersantai melihat pemandangan dan makan-makan, saya lanjutkan perjalanan ke museum Linggarjati..

Panas-panas siang bolong berkendara motor macet pula, bener-bener mantap :D
Sesaat sebelum sampai di museum, dari jauh saya liat kawasannya udah penuh sama pengunjung,
kebanyakan sih para abg atau pelajar, mungkin sambil wisata mereka sambil belajar juga kali ya, melihat dan mempelajari bangunan saksi sejarah..

Museum nya berupa villa yang dulu rupanya dijadikan tempat peristirahatan sekaligus dijadikan tempat untuk perundingan antara Soekarno/pemerintah Indonesia dan perwakilan pemerintah belanda.

Furniture, tempat tidur, kamar mandi, kamar tidur semuanya masih dalam keadaan baik dan rapih..






No comments:

Post a Comment