Cari Blog Ini

Jumat, 21 Juni 2013

Hiking ke Gunung Puntang

Seneng deh kalo udah mau datang hari Minggu, rencananya saya bersama sahabat mau menghabiskan waktu dengan hiking di gunung puntang..
Hari sabtu sore sepulang kerja, saya menginap di rumah ibu saya di komplek Perumahan Sindang Panon Banjaran.. Kebetulan sahabat saya juga rumahnya di sana berdekatan..
Hari minggu jam 6 pagi kita janjian..
Katanya jalan kaki menuju gunung puntang makan waktu 2 jam dari rumah, menyusuri gunung,perbukitan,persawahan dan sungai-sungai..
Ngebayanginnya aja udah seru, soal cape dan pegal-pegal urusan belakangan :D




Kondisi jalanan menuju ke gunung puntang bagus, belum lagi kita disuguhi pemandangan yang menakjubkan..
Jalan kaki sambil ngerumpi ngalor ngidul, sesekali jajan di warung saung pinggir jalan, asoy bener, jadinya perjalanan panjang ga gitu kerasa..
Setelah jalan kaki yang melelahkan, sampailah kita di objek wisata gunung puntang..
Bayar tiket ke dalam cukup 7 ribu rupiah sajah..
Di dalamnya ada berbagai spot yang menarik, ada sungai, air terjun, waterboom, goa belanda dan konon katanya di gunung puntang ini dulu merupakan basis stasiun pemancar radio kolonial yang menyebarkan berita ke seluruh dunia, hebat kan..

Setelah lelah menempuh perjalanan selama 2 jam, akhirnya kita main air sejenak di sungai utk melepas lelah..
Nyess, airnya dingin banget, seakan-akan dinginnya menembus ke tulang..
Airnya jernih, dalamnya paling tinggi cuma sepaha, tapi arusnya lumayan kencang..







Setelah puas maen air, lanjut lagi perjalanan mendaki, menuju air terjun nya..
Kali ini jalanannya berbatu-batu..




Nah, akhirnya sampai juga di air terjun nya..
Tapi ga ada pengunjung, cuman kita berempat, hehe
Mungkin karena medan yang cukup berat untuk menuju kesana..
Tapi upaya kita terbayar dengan sajian pemandangan yang cukup indah..




Buat pecinta hiking dan travelling, melihat pemandangan alam yang indah emang ga bisa tertandingi dengan kesenangan apapun dech.. :)