Cari Blog Ini

Kamis, 20 Juni 2013

Grand Canyon Pangandaran

Suatu minggu pagi di salah satu TV swasta, saya nonton acara wisata yang lagi bahas wisata ke Pangandaran..
Jadi inget, terakhir kali wisata ke Pangandaran tuch waktu saya masih di bangku SMP..
Di sana jalan-jalan ke Pantai Pangandaran,cagar alam,pasir putih, batu hiu dan batu karas..
Setelah saya selesai nonton acaranya, ternyata saya baru tau, ada objek wisata yang seru ternyata di sana yang belum pernah saya datangi  #akibat kurang gaul :D
Nama objek wisata nya Grand Canyon.. mmh, jadi bikin penasaran :D
Konon, seorang wisatawan asal Perancis menamai tempat tersebut dengan nama Grand Canyon pada tahun 1993, karena terinspirasi dengan objek wisata alam terkenal Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat.



Ga pake acara lama-lama, akhirnya saya mengajak suami dan dua teman kami untuk berwisata ke Grand Canyon.
Kali ini bukan touring pake motor, soalnya lagi pengen nyantei di jalan, hehe
Sengaja nyewa travel, berangkat sabtu subuh..

Setelah sampai di Pangandaran, chek in di hotel, beres-beres sebentar, trus langsung cabuttt..
Dari hotel naik becak menuju terminal, dan ternyata dari terminal menuju ke Grand Canyon harus menempuh satu jam perjalanan lagi pake angkot.

Setelah melewati perjalanan yang berliku-liku akhirnya sampai juga di sana, eng ing eng.. #lebay


Dari luar gerbang, udah terlihat pemandangan sungai Cijulang, airnya ijo, indah banget..
Kata Guide nya sih, kalo musim kemarau pemandangannya bakalan lebih bagus lagi, soalnya warna  air sungai nya bakalan ijo banget, kebetulan kmren pas kita kesana masih musim penghujan..

Untuk menyusuri keindahan sungai nya, kita harus menyewa perahu motor, ongkosnya 125 ribu per perahu..
Kalo ingin berenang bayar lagi 100 ribu per orang, sudah termasuk pembayaran untuk guide plus perlengkapan berenang (jaket pelampung)..
Emang mahal sih, tapi worthed lah untuk keindahan dan pengalaman yang kita dapet..





Setelah berperahu sekitar kurang lebih 20 menit, sampailah kita di mulut Grand Canyon..
Wuihh, indah banget sodara-sodara :D





Nyemplunglah kita ke dalem air, tapi mesti pake pelampung lho, soalnya airnya lumayan dalem kata guide nya, sekitar 3-4 meter.
Kita berenang menyusuri sungai sambil mengagumi keindahan dinding-dinding tebing, dari dinding-dinding tebing meluncur air layaknya air terjun mini..






Ada batu besar juga dengan ketinggian kurang lebih 5 meter, orang yang punya nyali lebih bisa manjat trus nyobain terjun dari atas batunya..
Kalo saya sih ogah :D

Suami saya, sesaat sebelum terjun bebas

Menunggu giliran terjun..



Kesimpulan petualangan kali ini, SERU !!.. :D