Cari Blog Ini

Kamis, 27 Juni 2013

Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu, merupakan salah satu gunung berapi yang berada di Jawa Barat, 
Lokasi tepatnya berada di Lembang, kurang lebih 30 km sebelah utara kota Bandung..
Kalo legenda nya pasti sudah pada tau kan.. :)
Orang Bandung yang belum pernah wisata ke Tangkuban Perahu, teungteuingeun kalo orang sunda bilang mah, alias kebangetan :D

Di hari minggu, saya bersama teman-teman sengaja menyempatkan diri wisata ke sana..
Bagi saya, kali ini sudah kedua kali nya saya wisata ke Gunung Tangkuban Perahu..

Udara yang sejuk, hamparan perkebunan teh, lembah yang naik turun dan pepohonan pinus segera menyambut kami sesaat sebelum menuju gerbang Tangkuban Perahu..
Apalagi setelah berada di dalam wahana wisatanya, melihat langsung pemandangan gunung, keindahan alam nya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata :)













Rabu, 26 Juni 2013

Situ Patengang Ciwidey

Situ Patengang adalah danau yang terletak di kawasan Ciwidey, kira-kira sekitar 35 km dari arah kota Bandung..
Di suatu hari minggu, saya berkesempatan wisata ke sana bersama teman-teman, touring pake motor..

Tiket masuk cukup murah, dulu waktu saya kesana di tahun 2009, tiket masuk nya per orang hanya 5 ribu rupiah sajah..
Di situ Patengang ini selain dapat menikmati keindahan danau, kita juga bisa menikmati beberapa wahana yang terdapat di sana, antara lain perahu motor dan perahu dayung.

Belum lagi pemandangan alam dan hamparan perkebunan teh sepanjang perjalanan menuju ke Situ Patengan, bikin mata yang ngantuk selama perjalanan jadi segar lagi :)










Pangandaran

Wisata pantai paling top yang ada di Jawa Barat, salah satu nya ya Pangandaran
Saya sudah beberapa kali kesana, dan selalu pengen balik lagi :D
Pangandaran emang ngangenin..

Pertama kali ke Pangandaran waktu saya umur 6 tahun
Dan terakhir kali kesana waktu bulan mei 2013 kemarin..
Alam nya sih ga banyak berubah, masih sama indahnya seperti waktu saya kecil dulu..
Kecuali sekarang Pangandaran makin ramai dengan orang, pedagang, hotel-hotel yang baru dibangun dan transportasi yang makin ramai..

Selain ke pantai pangandaran, saya juga berkunjung ke pantai pasir putih dan hutan cagar alam..
Untuk sampai ke Pantai pasir putih, dari pantai pangandaran kita harus menggunakan perahu motor, dengan tarif 15 ribu per orang..
Cuman kita mesti pinter-pinter nawar lho, soalnya bagi yg belum tau, yang menyewakan perahu ini suka ga tanggung-tanggung kalo ngasih harga, makanya kita nawar juga mesti ga tanggung-tanggung :D

Pantai pasir putih, sesuai dengan namanya pasirnya berwarna putih..
Atau lebih tepatnya bukan pasir sih, tapi kerikil-kerikil berwarna putih..
Air lautnya berwarna hijau muda..
Di sini kita bisa snorkling dengan menyewa jaket pelampung dan kacamata selam seharga 10 ribu per jam, lagi-lagi kita mesti pinter nawar, kalo ngga pasti dikasih harga muahall..

Di pinggir pantai, kita bisa bercengkrama dengan monyet-monyet kecil penghuni hutan cagar alam, jangan khawatir, monyet-monyet nya jinak ko.. :)











Jumat, 21 Juni 2013

Hiking ke Gunung Puntang

Seneng deh kalo udah mau datang hari Minggu, rencananya saya bersama sahabat mau menghabiskan waktu dengan hiking di gunung puntang..
Hari sabtu sore sepulang kerja, saya menginap di rumah ibu saya di komplek Perumahan Sindang Panon Banjaran.. Kebetulan sahabat saya juga rumahnya di sana berdekatan..
Hari minggu jam 6 pagi kita janjian..
Katanya jalan kaki menuju gunung puntang makan waktu 2 jam dari rumah, menyusuri gunung,perbukitan,persawahan dan sungai-sungai..
Ngebayanginnya aja udah seru, soal cape dan pegal-pegal urusan belakangan :D




Kondisi jalanan menuju ke gunung puntang bagus, belum lagi kita disuguhi pemandangan yang menakjubkan..
Jalan kaki sambil ngerumpi ngalor ngidul, sesekali jajan di warung saung pinggir jalan, asoy bener, jadinya perjalanan panjang ga gitu kerasa..
Setelah jalan kaki yang melelahkan, sampailah kita di objek wisata gunung puntang..
Bayar tiket ke dalam cukup 7 ribu rupiah sajah..
Di dalamnya ada berbagai spot yang menarik, ada sungai, air terjun, waterboom, goa belanda dan konon katanya di gunung puntang ini dulu merupakan basis stasiun pemancar radio kolonial yang menyebarkan berita ke seluruh dunia, hebat kan..

Setelah lelah menempuh perjalanan selama 2 jam, akhirnya kita main air sejenak di sungai utk melepas lelah..
Nyess, airnya dingin banget, seakan-akan dinginnya menembus ke tulang..
Airnya jernih, dalamnya paling tinggi cuma sepaha, tapi arusnya lumayan kencang..







Setelah puas maen air, lanjut lagi perjalanan mendaki, menuju air terjun nya..
Kali ini jalanannya berbatu-batu..




Nah, akhirnya sampai juga di air terjun nya..
Tapi ga ada pengunjung, cuman kita berempat, hehe
Mungkin karena medan yang cukup berat untuk menuju kesana..
Tapi upaya kita terbayar dengan sajian pemandangan yang cukup indah..




Buat pecinta hiking dan travelling, melihat pemandangan alam yang indah emang ga bisa tertandingi dengan kesenangan apapun dech.. :)





Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Orang Bandung kalo belum wisata ke Dago Pakar ( Taman Hutan Raya Djuanda) blom sah rasanya..
Kebetulan saya dan teman-teman yang hobi hiking dan traveling berkesempatan mengunjungi lagi Tahura pada suatu minggu pagi yang cerah..
Tapi bukan hanya sekedar ingin mengunjungi Goa nya saja, tapi niat kali ini bener-bener ingin hiking menyusuri hutan dan sungai nya..



Kebetulan saat itu pas lagi musim penghujan, jadinya jalanannya becek ga ada ojek..
Menyusuri perbukitan yang turun naik ternyata ga semudah kliatannya..
Sendal saya aja sempet jadi korban, soalnya pas di turunan ga sengaja saya jatuh sampe nyungsep trus sendal saya jadi kelempar trus ikutan nyungsep di rerumputan tinggi entah dimana (salah sendiri knpa pake sendal jepit, haha..)
Walhasil, di sisa perjalanan saya nyeker man, di hutan nyeker, di goa nyeker, di taman djuanda nyeker..
Dasar saya cuek, walaupun kaki nyeker plus belepotan lumpur, orang-orang ngliatin juga cuek bebek,hahaha :p
Setelah jalan lagi terus, akhirnya kita sampai di Goa Belanda, tapi jangan salah, kita masuknya gratis, soalnya kita lewat jalan motong ke hutan, ga lewat depan :D



suami saya juga ikutan nyeker, biar kompak katanya :D









Namanya juga pecinta jalan-jalan, walaupun lapar, cape, kaki pegal tapi hati senang, haha :D

Kamis, 20 Juni 2013

Grand Canyon Pangandaran

Suatu minggu pagi di salah satu TV swasta, saya nonton acara wisata yang lagi bahas wisata ke Pangandaran..
Jadi inget, terakhir kali wisata ke Pangandaran tuch waktu saya masih di bangku SMP..
Di sana jalan-jalan ke Pantai Pangandaran,cagar alam,pasir putih, batu hiu dan batu karas..
Setelah saya selesai nonton acaranya, ternyata saya baru tau, ada objek wisata yang seru ternyata di sana yang belum pernah saya datangi  #akibat kurang gaul :D
Nama objek wisata nya Grand Canyon.. mmh, jadi bikin penasaran :D
Konon, seorang wisatawan asal Perancis menamai tempat tersebut dengan nama Grand Canyon pada tahun 1993, karena terinspirasi dengan objek wisata alam terkenal Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat.



Ga pake acara lama-lama, akhirnya saya mengajak suami dan dua teman kami untuk berwisata ke Grand Canyon.
Kali ini bukan touring pake motor, soalnya lagi pengen nyantei di jalan, hehe
Sengaja nyewa travel, berangkat sabtu subuh..

Setelah sampai di Pangandaran, chek in di hotel, beres-beres sebentar, trus langsung cabuttt..
Dari hotel naik becak menuju terminal, dan ternyata dari terminal menuju ke Grand Canyon harus menempuh satu jam perjalanan lagi pake angkot.

Setelah melewati perjalanan yang berliku-liku akhirnya sampai juga di sana, eng ing eng.. #lebay


Dari luar gerbang, udah terlihat pemandangan sungai Cijulang, airnya ijo, indah banget..
Kata Guide nya sih, kalo musim kemarau pemandangannya bakalan lebih bagus lagi, soalnya warna  air sungai nya bakalan ijo banget, kebetulan kmren pas kita kesana masih musim penghujan..

Untuk menyusuri keindahan sungai nya, kita harus menyewa perahu motor, ongkosnya 125 ribu per perahu..
Kalo ingin berenang bayar lagi 100 ribu per orang, sudah termasuk pembayaran untuk guide plus perlengkapan berenang (jaket pelampung)..
Emang mahal sih, tapi worthed lah untuk keindahan dan pengalaman yang kita dapet..





Setelah berperahu sekitar kurang lebih 20 menit, sampailah kita di mulut Grand Canyon..
Wuihh, indah banget sodara-sodara :D





Nyemplunglah kita ke dalem air, tapi mesti pake pelampung lho, soalnya airnya lumayan dalem kata guide nya, sekitar 3-4 meter.
Kita berenang menyusuri sungai sambil mengagumi keindahan dinding-dinding tebing, dari dinding-dinding tebing meluncur air layaknya air terjun mini..






Ada batu besar juga dengan ketinggian kurang lebih 5 meter, orang yang punya nyali lebih bisa manjat trus nyobain terjun dari atas batunya..
Kalo saya sih ogah :D

Suami saya, sesaat sebelum terjun bebas

Menunggu giliran terjun..



Kesimpulan petualangan kali ini, SERU !!.. :D